FOLLOW US:


Barcelona Terpeleset Lagi, Zinedine Zidane: Real Madrid Belum Juara Woy!

02-07-2020 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Barcelona Terpeleset Lagi, Zinedine Zidane: Real Madrid Belum Juara Woy!
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane menepis anggapan bahwa timnya sudah mengamankan gelar juara La Liga musim ini. Zidane menyebut bahwa perjalanan El Real masih panjang untuk menjadi juara musim ini.

Sejak musim 2019/20 digelar, ada persaingan ketat antara Real Madrid dan Barcelona. Kedua raksasa La Liga itu saling kejar mengejar untuk memuncaki klasemen La Liga.

Saat ini peluang Real Madrid untuk menjadi juara La Liga semakin terbuka lebar. Los Blancos saat ini unggul satu poin dari sang rival, namun keunggulan ini bisa berubah menjadi empat poin jika mereka menang melawan Getafe dini hari nanti.

Banyak yang menilai bahwa El Real saat ini sudah mengamankan gelar juara, namun Zidane tidak sepakat akan itu. "Kami belum memenangkan apapun sekarang," ujar Zidane yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Belum Berakhir

Zidane menilai bahwa meski berpotensi unggul empat poin dari Barcelona, bukan berarti Madrid otomatis juara. Ia menilai jalan El Real untuk menjadi juara masih panjang.

"Saat ini masih ada enam pertandingan yang tersisa. Masih ada 18 poin yang bisa kami raih."

"Sampai secara matematis kami dinyatakan sebagai juara, maka kami harus terus bekerja keras. Para rival kami akan melakukan segalanya agar mereka bisa memenangkan pertandingan mereka."

2 dari 3

Tidak Boleh Besar Kepala

Lebih lanjut, Zidane mengatakan bahwa timnya tidak boleh besar kepala meski tengah unggul dari Barcelona.

Ia menyebut bahwa timnya masih sangat mungkin untuk terpeleset sehingga Sergio Ramos dan kolega harus terus berjuang untuk mengamankan sisa musim ini.

"Kami tidak boleh terlalu kepedean dan mengatakan 'perburuan gelar juara sudah selesai'. Saya sudah pernah mengalami situasi ini sebagai seorang pemain, dan sekali lagi saya tegaskan kami belum memenangkan apapun." ujarnya.

3 dari 3

Kans Besar

Kans Real Madrid untuk menjadi juara La Liga musim ini memang cukup besar.

Hingga akhir musim nanti, lawan yang dihadapi The Reds tergolong cukup mudah sehingga mereka sangat berpeluang menjadi juara.

(Goal International)