FOLLOW US:


Barcelona Tunggu Tawaran untuk Ivan Rakitic

18-11-2019 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Barcelona Tunggu Tawaran untuk Ivan Rakitic
Ivan Rakitic © AP Photo

Bola.net - Klub La Liga, Barcelona diberitakan sudah tidak berkenan mempertahankan Ivan Rakitic. Tim asal Catalunya itu diberitakan tengah menunggu tawaran untuk sang gelandang.

Sejak awal musim kemarin, Rakitic diberitakan tidak bahagia di Barcelona. Gelandang asal Kroasia itu sudah tidak terpakai setelah Barcelona membeli Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam.

Rakitic diyakini ingin hengkang dari Barcelona. Ada beberapa klub seperti Manchester United, Inter Milan dan Juventus yang dirumorkan tertarik pada pemain 31 tahun tersebut.

Evening Standard mengklaim bahwa Barcelona sudah memberi lampu hijau bagi Rakitic untuk pergi. Untuk itu mereka tengah menunggu tawaran yang masuk untuk sang gelandang.

Simak situasi transfer Rakitic selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Butuh

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ernesto Valverde tidak membutuhkan jasa Rakitic di timnya musim ini.

Ia menilai sang gelandang tidak mampu berkontribusi sebesar gelandang-gelandang muda Barca saat ini. Untuk itu ia tidak bisa memberikan jaminan bermain untuk sang gelandang.

Daripada membuat suasana internal timnya menjadi kurang baik karena situasi ini, Valverde memilih untuk melepaskan sang gelandang di musim dingin nanti.

2 dari 3

Butuh Dana

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona membutuhkan dana segar hasil penjualan Rakitic.

Juara La Liga itu diberitakan tengah berada dalam pengawasan ketat FFP. Selama beberapa tahun terakhir, pengeluaran Barcelona dinilai melebihi total pemasukan mereka, terutama dalam sektor belanja pemain.

Untuk itu mereka berencana menjual beberapa pemain seperti Rakitic untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka sekali lagi.

3 dari 3

Harga Terjangkau

Barcelona sendiri mematok harga yang tidak terlalu tinggi untuk Rakitic.

Mereka dirumorkan mematok harga sebesar 35 juta Euro untuk sang gelandang di bulan Januari nanti.

(Evening Standard)