FOLLOW US:


Batshuayi Dinilai Belum Cukup Untuk Jadi Striker Chelsea

06-10-2017 10:25

 | Michy Batshuayi

Batshuayi Dinilai Belum Cukup Untuk Jadi Striker Chelsea
Michy Batshuayi © ist

Bola.net - Mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins menilai bahwa Michy Batshuayi masih belum cukup bagus untuk menjadi penyerang andalan The Blues musim ini.

Batshuayi memiliki kesempatan untuk menjadi pilihan utama The Blues menyusul cedera hamstring yang diderita Alvaro Morata.

Morata sendiri mengalami cedera saat The Blues kalah 0-1 melawan Manchester City pekan lalu. Cedera itu diprediksi bisa membuat penyerang Spanyol itu absen selama sebulan.

Saat melawan City, Morata ditarik keluar untuk digantikan dengan Willian, yang sejatinya bukan seorang penyerang. Di bangku cadangan The Blues sendiri saat ini hanya ada nama Batshuayi sebagai cadangan dengan posisi yang sama dengan Morata.

Wilkins mengatakan bahwa pelatih Antonio Conte melakukan pergantian dengan Willian karena melihat permainan saat itu memang butuh lebih banyak pemain di lini tengah. Namun dia tak menilai bahwa Batshuayi akan menjadi starter di pertandingan selanjutnya karena dia belum menunjukkan kemampuan cukup sejak bergabung pada musim panas 2016 lalu.

"Saya tak berpikir ini akan sama dengan penghinaan pada Batshuayi. Saya pikir dengan cara City bermain, mereka menggunakan Fabian Delph sebagai bek kiri, namun dia sangat maju ke depan, dan ketika maju, dia masuk ke pertahanan lawan dan memberi Manchester City keunggulan tersendiri di lini tengah, dan seluruh lapangan juga," ujarnya.

"Saya rasa Conte melihat itu dan berpikir, 'tunggu sebentar, kita harus mencoba melawan ini karena mereka sedang berlari mengepung kita', dan memang seperti itu adanya. Jadi dia memasukkan Willian bukan Batshuayi," sambungnya.

"Saya masih belum melihat Batshuayi akan bermain sebagai starter terlalu banyak, saya harus mengatakan itu. Dia belum menunjukkan sesuatu yang cukup kepada saya bahwa dia adalah penyerang tengah Chelsea," tandasnya.