FOLLOW US:


Bebas Lemak, Salah Bisa Makan Makanan Apapun Yang Diinginkannya

26-04-2018 22:21

 | Mohamed Salah

Bebas Lemak, Salah Bisa Makan Makanan Apapun Yang Diinginkannya
Mohamed Salah © LFC

Bola.net - Bintang Liverpool Mohamed Salah mengungkapkan dirinya tak dilarang untuk memakan makanan apapun karena tubuhnya tak memiliki kandungan lemak sama sekali.

Makanan bisa dikatakan merupakan salah satu faktor penentu penampilan seorang pemain di lapangan. Jika makan sembarangan, maka pemain itu bakal kesulitan untuk bisa tampil maksimal di atas lapangan.

Salah mengakui bahwa pemilihan makanan memang berperan penting membentuk penampilan seorang pemain di lapangan. Namun ia mengaku senang dirinya tak dilarang untuk memakan makanan tertentu oleh ahli gizinya, apalagi hal itu membuatnya bisa bebas memakan makanan favoritnya yakni Koshari.

Koshari adalah hidangan yang dibuat pada abad ke-19. Hidangan ini terbuat dari nasi, makaroni dan lentil yang dicampur secara bersamaan, dan diberi saus tomat-cuka di bagian atasnya; serta diberi tambahan beberapa potongan pendek spaghetti yang ditaburi dengan kacang arab dan bawang goreng renyah.

Koshari

"Nutrisi sangat penting, itu bagian dari permainan," kata pria berusia 25 tahun itu. "Ini membantu pemulihan saya, memungkinkan saya untuk tidur lebih baik dan membantu tubuh saya beradaptasi dengan cepat," serunya.

"Ahli gizi saya mengatakan bahwa karena saya tidak memiliki lemak di tubuh saya, saya bisa makan apa yang saya inginkan. Saya juga tidak minum (alkohol) jadi tidak apa-apa," ucapnya pada CNN.

"Ketika saya kembali ke Mesir, saya menelepon teman saya dari bandara untuk membeli Koshari bagi kami untuk dimakan di mobil. Saya menarik hoodie di atas kepala saya, melompat ke dalam mobil dan kemudian aku langsung memakannya!"

Salah saat ini berhasil mencetak 43 gol bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia sukses mendapat berbagai penghargaan pribadi di sepanjang tahun ini, salah satunya adalah PFA Player of the Year 2018.