FOLLOW US:


Begini Jawaban Arsenal Soal Pesan Mengharukan Lucas Torreira yang Berduka

08-04-2021 12:40

 | Yaumil Azis

Begini Jawaban Arsenal Soal Pesan Mengharukan Lucas Torreira yang Berduka
Lucas Torreira © AFP

Bola.net - Belum lama ini, Lucas Torreira melayangkan pernyataan terbuka kepada Arsenal menyusul kematian sang ibunda tercinta akibat Covid-19. Ia meminta pihak klub untuk membiarkannya pergi dan kembali ke kampung halamannya.

Perjalanan Torreira di Eropa sendiri tidak berjalan dengan mulus. Setelah bersinar bersama Sampdoria, ia mengalami masa-masa buruk di Arsenal dan sekarang tengah dipinjamkan ke raksasa Spanyol, Atletico Madrid.

Kiprahnya bersama Los Rojiblancos tidak bisa dikatakan apik. Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut hanya mencatatkan 15 penampilan di pentas La Liga, yang sebagian besar di antaranya dilakoni sebagai pengganti.

Ketika sedang mengalami masa-masa sulit, Torreira mendapatkan kabar buruk dari kampung halaman. Sang ibunda harus berpulang setelah terjangkit Covid-19 pada bulan Maret lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

'Tranquilo!'

Kejadian tersebut membuat Torreira benar-benar terpukul. Pria berusia 25 tahun tersebut bahkan sampai ingin mengakhiri karirnya di Eropa sehingga bisa tinggal berdekatan dengan keluarganya di Uruguay.

Belum lama ini, ia menyampaikan pesan terbuka untuk Arsenal agar membiarkannya pergi ke klub lain pada musim panas nanti. Torreira diketahui ingin bergabung dengan raksasa Argentina, Boca Juniors. Lantas, bagaimana respon the Gunners?

"Kami sudah menghubunginya. Kami tahu betapa sulitnya momen ini buat dia. Dia sangat dekat dengan ibu beserta keluarganya dan ini adalah momen yang berat buat dia secara emosional," ungkap pelatih the Gunners, Mikel Arteta, dikutip dari Metro.co.uk.

"Ada banyak pikiran dan hal-hal lain yang keluar masuk di pikirannya tapi... 'tranquilo' [tenang], saat situasinya begitu, ini bukan waktu yang tepat untuk membuat keputusan," lanjutnya.

2 dari 2

Paham Perasaan Torreira, Tapi...

Arteta mengaku paham dengan isi hati Torreira saat ini. Namun, membiarkan pemain pergi dari klub dengan kontrak yang masih tersisa cukup panjang bukanlah hal mudah. Daripada gegabah, Arteta berharap Torreira bisa tenang.

"Saya paham perasaannya soal kebutuhan dan tanggung jawab untuk berada lebih dekat dengan keluarnya, tapi ini bukanlah waktu yang tepat untuk membuat keputusan. Keputusan seperti itu pastinya akan dibuat oleh pihak yang berbeda dan sekarang, takkan ada perubahan," tambahnya.

"Pemain terkadang memasuki babak yang berbeda dalam karirnya dan momen emosional seperti ini kerap terjadi. Kami harus bisa mengatasinya dan saat anda merekrut pemain dari negara asing, mereka terkadang kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur, bahasa dan cara yang baru. Resikonya ada," pungkasnya.

(Metro.co.uk)