FOLLOW US:


Tanpa Gol, Aubameyang Hanya Jadi Beban untuk Arsenal?

08-04-2021 04:30

 | Richard Andreas

Tanpa Gol, Aubameyang Hanya Jadi Beban untuk Arsenal?
Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi khasnya usai menjebol gawang Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (26/2/2021). © AP Photo

Bola.net - Performa Pierre-Emerick Aubameyang terbilang buruk ketika Arsenal ditumbangkan Liverpool dengan skor telak 0-3 di Premier League akhir pekan lalu. Striker andalan Mikel Arteta ini tidak benar-benar membantu tim.

Performa Aubameyang memang bermasalah sejak awal musim 2020/21 ini, tetapi pada laga kontra Liverpool kemarin kondisinya semakin buruk.

Jangankan mencetak gol, Aubameyang tampak tidak terhubung dengan rekan-rekannya. Dia tidak banyak menerima bola, lebih sering terisolasi sendiri.

Kondisi Aubameyang ini juga menarik perhatian analis Premier League, Paul Merson. Apa katanya?

1 dari 2

Tanpa gol, jadi apa?

Merson menyorot kesulitan Aubameyang dalam mencetak gol. Menurutnya masalah ini cukup besar untuk tim. Tugas Aubameyang adalah mencetak gol, dan ketika dia tidak melakukan tugasnya, apa perannya di lapangan?

"Pierre-Emerick Aubameyang menjalani malam yang sulit lagi. Saya selalu mengatakan ini dan selalu percaya, jika dia tidak mencetak gol maka dia tidak banyak membantu tim, memang tidak pernah," kata Merson kepada Sky Sports.

"Dia adalah pencetak gol murni yang bermain melebar, dan ketika bermain di sayap berarti Anda harus bekerja keras. Entah Anda akan mendapatkan banyak bola atau tidak sama sekali."

"Tanpa gol-golnya dia sedikit mirip dengan Mesut Ozil. Dia tidak akan berlari untuk bertahan, tidak akan menekel lawan atau merebut bola untuk timnya," imbuhnya.

2 dari 2

Bisa berikan lebih

Merson merasa kontribusi Aubameyang sejauh ini masih kurang, karena itulah dia berharap kapten The Gunners ini bisa memperbaikinya.

Sebab, tanpa gol, Aubameyang tidak lebih dari pemain yang terlalu mudah kehilangan bola.

"Yang diberikan Aubameyang untuk tim adalah gol-golnya. Memang itu yang paling sulit, tapi jika Anda adalah kapten Arsenal, Anda harus memberikan lebih dari itu," sambung Merson.

"Kepercayaan dirinya baik-baik saja dan dia benar-benar mencoba, tapi dia adalah pencetak gol dan dia bisa saja bermain lebih baik lagi," tutupnya.

Sumber: Sky Sports