FOLLOW US:


Begini Jawaban Pedas Unai Emery Saat Disinggung Tentang Nasib Mesut Ozil

25-10-2019 08:30

 | Richard Andreas

Begini Jawaban Pedas Unai Emery Saat Disinggung Tentang Nasib Mesut Ozil
Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery tampaknya mulai frustrasi terus mendapatkan pertanyaan tentang situasi Mesut Ozil di Arsenal. Dia menegaskan kembali bahwa keputusan menepikan Ozil sepenuhnya profesional.

Jumat (25/10/2019) dini hari WIB tadi, Arsenal berhasil mengalahkan Vitoria Guimaraes dengan skor 3-2. Kemenangan tipis ini tidak datang dengan mudah, Arsenal sempat tertinggal 1-2 dan harus berjuang keras sampai menit terakhir.

Pada laga itu, Emery lagi-lagi memutuskan tidak menurunkan Mesut Ozil, bahkan tidak dipanggil. Artinya, jika tidak bermain di laga kelas kedua seperti itu, Ozil dipastikan bakal terus menepi.

Bagaimana dalih Emery? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Nasib Ozil

Sejauh ini, Ozil baru dua kali merasakan kesempatan turun ke lapangan. Dia menjadi starter pada laga melawan Watford dan Nottingham Forest, hanya itu.

Usai kemenangan sulit atas Vitoria, Emery lagi-lagi diserang pertanyaan soal Ozil. Kali ini Emery tidak mencoba berdalih, dia berkata apa adanya.

"Saya kira malam ini bukan waktu yang tepat untuk bicara tentang itu [nasib Ozil]. Saya lebih senang bicara tentang pertandingan dan tentang pemain-pemain yang turun," kata Emery di laman resmi Arsenal.

"Dia tidak masuk dalam skuad dan itulah keputusannya, sekarang kami bakal bekerja untuk pertandingan hari Minggu nanti [vs Crystal Palace]."

2 dari 2

Tiga Poin Penting

Lebih lanjut, Emery bicara tentang sulitnya pertandingan itu. Dia tahu Arsenal harus berjuang keras untuk menang, tapi yang terpenting mereka bisa mendapatkan 3 poin.

"Banyak hal yang terjadi selama 90 menit. Pertama-tama saya ingin bicara tentang kompetisi ini. Di Liga Europa, tiga poin ini sangat penting bagi kami, sebab kami ingin finis di peringkat pertama grup," lanjut Emery.

"Selama 90 menit, kami lebih banyak kesulitan di babak pertama. Di babak kedua, saya kira kami mengontrolnya lebih baik," pungkasnya.

Sumber: Arsenal