FOLLOW US:


Fakta Unik: Ketika 7 Klub Inggris Berjaya di Eropa

25-10-2019 07:58

 | Asad Arifin

Fakta Unik: Ketika 7 Klub Inggris Berjaya di Eropa
Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Partizan Belgrade © AP Photo

Bola.net - Pekan ini menjadi momen yang indah bagi klub-klub asal Inggris yang berlaga di Eropa. Sebab, dari tujuh wakil Inggris yang berlaga, semuanya mampu meraih kemenangan. Baik di Liga Champions maupun Liga Europa.

Tim-tim Inggris menunjukan dominasi yang luar biasa di pentas Eropa pada musim 2018/2019 lalu. Final Liga Europa dan Liga Champions, semuanya dikuasai oleh klub asal Inggris.

Di Liga Champions, ada Liverpool dan Tottenham yang berlaga di final. Pada akhirnya, The Reds yang menjadi juara usai meraih kemenangan dengan skor 2-0. Liverpool meraih gelar Liga Champions ke-6 dalam sejarah klub.

Sedangkan, di Liga Europa, ada dua klub asal London di final yakni Chelsea dan Arsenal. Pihak London Barat, Chelsea, tampil sebagai juara di 'Liga Malam Jumat' tersebut.

1 dari 2

Dominasi Tim Inggris Pekan Ini

Pada musim 2019/2020, ada tujuh klub asal Inggris yang berlaga di pentas Eropa. Dan, pada pekan ini, semua tim mampu meraih kemenangan. Wolverhampton adalah salah satu tim yang menang.

Wolverhampton meraih kemenangan dengan skor 1-2 atas Slovan Bratislava. Pasukan Nuno Espirito Santo menang dengan skor 2-1 lewat gol Roman Saiss dan Raul Jimenez.

Dua wakil Inggris lain di Liga Europa juga meraih kemenangan: Arsenal dan Manchester United.

Arsenal menang dengan skor 3-2 atas Vitoria Guimaraes. Pemain asal Pantai Gading, Nicolas Pepe, menjadi bintang bagi Arsenal usai mencetak dua gol ke gawang Vitoria. Satu gol Arsenal lain dicetak Gabriel Martinelli.

Sementara itu, Manchester United susah payah meraih kemenangan atas Partizan. Setan Merah menang 1-0 lewat gol penalti Anthony Martial. United mengakhiri catatan empat laga tandang kemenangan.

2 dari 2

Tim Inggris Berjaya di Liga Champions

Bukan hanya di Liga Europa, klub asal Inggris juga berjaya di Liga Champions. Empat wakil Inggris, semua meraih kemenangan. Termasuk Chelsea yang menang tipis dengan skor 0-1 atas Ajax Amsterdam.

Liverpool, sang juara bertahan Liga Champions, menang mudah atas klub Belgia: KRC Genk. Pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor 1-4. Alex Oxlade-Chamberlain mencetak dua gol untuk Liverpool.

Tottenham yang terseok-seok di Premier League juga berjaya di Eropa. The Lily White menang dengan skor 5-0 atas Crvena Zvezda. Son Heung-min dan Harry Kane masing-masing mencetak dua gol. Satu gol lain dari Erik Lamella.

Terakhir, ada Manchester City yang juga meraih kemenangan. The Citizen menang dengan skor 5=1 atas Atalanta. Raheem Sterling bermain gemilang dengan mencetak hattrick ke gawang klub asal Italia.

Sumber: Bola