FOLLOW US:


Bek Anyar, Syarat Mutlak Buat Liverpool Jika Ingin Juara Premier League

31-12-2020 01:49

 | Yaumil Azis

Bek Anyar, Syarat Mutlak Buat Liverpool Jika Ingin Juara Premier League
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Premier League 2019-20 © AP Photo

Bola.net - Krisis di jantung pertahanan sedang melanda juara bertahan Premier League, Liverpool. Sang legenda klub, John Aldrigde, menekankan bahwa the Reds sangat membutuhkan bek anyar kalau ingin kembali menjadi juara.

Keberhasilan Liverpool memenangkan Premier League musim lalu, dengan keunggulan 18 poin atas Manchester City selaku runner up, membuat mereka kembali diunggulkan musim ini. Apalagi kekuatannya musim ini tidak jauh berubah.

Malahan, Liverpool semakin kuat dengan kehadiran Thiago Alcantara dan Diogo Jota. Namun klub besutan Jurgen Klopp tersebut sedikit goyah lantaran harus ditinggal sejumlah pemain pentingnya yang harus menghuni ruang perawatan.

Lini pertahanan menjadi salah satu sektor yang paling terdampak oleh badai cedera. Sejauh ini Liverpool punya tiga bek yang sedang menghuni ruang perawatan, yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Harus Merekrut Pemain Baru

Dua dari tiga bek yang telah disebutkan di atas diprediksi takkan bermain lagi pada musim ini. Sehingga sudah jelas kalau bek baru harus menjadi prioritas tim begitu bursa transfer bulan Januari dibuka.

Namun dalam beberapa kesempatan, Liverpool selalu mengungkapkan ketidaktertarikannya merekrut pemain anyar di musim dingin. Aldridge mencoba berpikir positif dan yakin kalau ini cuma bentuk 'selubung asap' saja.

"Kata-kata telah keluar dari Anfield, mengatakan Liverpool tidak ingin merekrut siapapun bulan depan, tapi itu harusnya adalah 'selubung asap' karena mereka harus merekrut bek jika serius ingin mempertahankan gelar Premier League," kata Aldridge kepada Sunday World.

"Cederanya Joel Matip pada laga melawan West Bromwich Albion mengkonfirmasi apa yang kami semua hargai untuk beberapa waktu sekarang - Liverpool harus mengeluarkan uang untuk bek berkualitas bagus," lanjutnya.

2 dari 2

Kekurangan Bek

Liverpool memulai musim 2020/21 dengan tiga bek senior dan satu gelandang yang bisa dimainkan di jantung pertahanan, yakni Fabinho. Pada musim panas lalu, Liverpool membiarkan Dejan Lovren pergi tanpa sosok pengganti.

"Kenyataan yang dihadapi Liverpool jelang laga melawan Newcastle cukup mencolok - mereka memiliki satu bek senior untuk digunakan dan dia adalah seorang gelandang, Fabinho," tambah Aldridge.

"Cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez membuat lubang di lini pertahanan Liverpool dan Matip sudah jelas mengalami kesulitan terhadap kebugarannya. Liverpool kekurangan sosok di sentral pertahanannya," pungkasnya.

Liverpool punya stok bek muda untuk dimainkan, yakni Rhys Williams dan Nathaniel Phillips. Sudah jelas salah satu dari kedua pemain itu akan dimainkan saat the Reds bertemu Newcastle dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (31/12/2020) ini.

(Goal International)