FOLLOW US:


Bek Chelsea Minta Masa Depan Conte Diperjelas

21-05-2018 15:20

 | Antonio Conte

Bek Chelsea Minta Masa Depan Conte Diperjelas
Gary Cahill © AFP

Bola.net - Hasil buruk yang dituai Chelsea musim ini membuat masa depan sang pelatih, Antonio Conte, semakin tidak jelas. Oleh karena itu, Gary Cahill selaku kapten The Blues menuntut kejelasan mengenai masa depan mantan pelatih Juventus tersebut.

Conte sempat menjadi pahlawan karena sukses membawa Chelsea juara Premier League tahun lalu. Namun, penampilan anak asuhnya menurun drastis di musim ini, dan hanya mampu bertengger di posisi lima klasemen akhir.

Menurunnya performa, ditambah dengan gagal mendapatkan jatah Liga Champions musim depan, membuat masa depan Conte semakin buram. Apalagi, beberapa waktu sebelumnya, pria asal Italia tersebut juga sempat menyuarakan protesnya karena tidak mendapat pemain sesuai kebutuhan.

Bau-bau ketidakjelasan bahkan tercium sampai ke para pemain Chelsea saat ini. Untuk mengklarifikasi semuanya, Cahill pun meminta manajemen segera memperjelas masa depan Conte di Stamford Bridge.

"Saya merasakan ketidakjelasan dan saya pikir itu cukup jelas untuk semuanya dalam beberapa bulan terakhir. Tentu saja kami sebagai pemain tidak punya peran dalam situasi itu," ujar Cahill seperti yang dilansir dari Goal.

"Saya yakin klub akan membuat keputusan terbaik berdasar apa yang mereka rasa. Saya tidak menghindari pertanyaan ini, tetapi itu sangat di luar kuasa kami. Bila dia bertahan tahun depan, maka ia bertahan. Bila tidak, maka kami mengakhirinya dengan gelar Premier League dan FA Cup," pungkasnya.

Menurut kabar yang beredar, manajemen Chelsea saat ini diisukan tengah mendekati salah satu calon pengganti Conte, yakni Maurizio Sarri. Pelatih Napoli tersebut baru-baru ini sukses membawa timnya menjadi runner-up Serie A musim ini.