FOLLOW US:


Bek Incaran Arsenal Ini Disebut Lebih Bagus dari Virgil Van Dijk

17-07-2019 01:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Incaran Arsenal Ini Disebut Lebih Bagus dari Virgil Van Dijk
Kieran Tierney © AFP

Bola.net - Kieran Tierney disebut lebih baik ketimbang Virgil Van Dijk oleh mantan manajer Glasgow Celtic, Ronny Deila.

Musim panas ini Arsenal disebut tengah berburu bek anyar. The Gunners kemudian disebut ingin mendatangkan bek di sektor kiri yakni Tierney.

Bek berusia 22 tahun itu awalnya disebut menjadi incaran Manchester United. Kini Arsenal disebut begitu ngotot untuk mendapatkan tanda tangannya.

Arsenal sendiri diberitakan sudah mengajukan tawaran perdana untuk sang bek. Namun tawaran mereka sebesar 15 juta pounds ditolak mentah-mentah oleh Glasgow Celtic.

Arsenal langsung menaikkan tawaran mereka. Mereka disebut menaikkan tawaran mereka menjadi 18 juta pounds. Namun lagi-lagi Celtic menolaknya.

The Gunners tidak menyerah. Mereka kembali menawar Tierney, kali ini dengan tawaran sebesar 25 juta pounds. Namun Celtic lagi-lagi menolaknya.

1 dari 1

Talenta Besar

Talenta Besar
Virgil Van Dijk meratapi kekalahan Liverpool dari Manchester City usai laga lawan Wolverhampton, Minggu (12/05). © AP Photo

Deila mengaku bisa memahami kenapa Celtic begitu ngotot mempertahankan Tierney. Sebab menurutnya sang pemain memiliki talenta yang begitu besar, bahkan melebihi talenta yang dimiliki oleh bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

“Kieran akan sangat, sangat bagus di Arsenal - saya tahu itu. Ia masih perlu sedikit meningkatkan kemampuannya secara teknis. Tetapi pada saat yang sama ia sudah memiliki segalanya dan akan mempelajari sisanya," ujarnya pada Scottish Sun.

“Saya pikir Kieran memiliki mental yang lebih baik daripada Virgil. Itulah yang saya lihat saat itu. Virgil, tentu saja, telah naik ke tingkat yang berbeda sejak meninggalkan Celtic, tetapi pada saat itu saya bekerja dengan mereka berdua Kieran bahkan lebih baik," bebernya.

“Mereka berdua memiliki atribut fisik untuk bermain di level tertinggi. Virgil memiliki segalanya. Tetapi Tierney memiliki hal yang sama," klaim Deila.

Sebelum bermain di Liverpool, Virgil Van Dijk pernah bermain di Celtic. Ia membela raksasa Skotlandia itu selama dua tahun.