FOLLOW US:


Lucas Moura Ragukan Statistik Impresif Van Dijk: Tidak Bisa Dilewati Lawan?

14-07-2019 15:30

 | Richard Andreas

Lucas Moura Ragukan Statistik Impresif Van Dijk: Tidak Bisa Dilewati Lawan?
Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Penyerang Tottenham Hotspur, Lucas Moura mengakui Virgil van Dijk sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia memuji bek Liverpool itu sebagai pemain top dengan kemampuan defensif luar biasa.

Van Dijk merupakan salah satu pemain yang paling bersinar untuk Liverpool musim 2018/19 lalu. Kehadirannya jelas mendongkrak kekuatan pertahanan Liverpool yang sukses menjuarai Liga Champions.

Van Dijk juga dianggap sebagai bek tengah terbaik di Premier League, jauh lebih unggul dari bek-bek lainnya. Dia bek sempurna, fisik bagus, jago duel udara, dan punya kecepatan.

Salah satu catatan unik yang muncul adalah perihal kekuatan pertahanan Van Dijk. Kabarnya hanya ada satu pemain yang mampu menggiring bola melewati Van Dijk, pemain itu adalah Leroy Sane.

Lucas Moura tahu Van Dijk merupakan pemain top, tetapi dia tidak terlalu yakin dengan statistik tersebut. Konsep "melewati" cukup rancu.

"Kawan, pertanyaannya adalah saya tidak yakin ini benar. Mereka berkata belum pernah ada lawan yang mendribel melewati dia sejak... entah kapan. Jika satu pemain berhasil melewatinya, itu sudah dihitung mendribel," kata Moura kepada Goal internasional.

"Saya tidak yakin, tetapi jelas ada beberapa pemain yang sudah melewati dia. Saya tahu saya pernah mencetak gol melawan Liverpool, kami kalah, tetapi saya mencetak gol melawan Liverpool dan melewati dia."

"Namun, dia memang hebat, dia benar hebat," sambungnya," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Kekuatan Liverpool

Van Dijk diyakini bakal jadi salah satu kekuatan utama Liverpool dalam beberapa tahun ke depan. Sepekan terakhir muncul rumor Barcelona mendekati Van Dijk, tetapi bek Belanda itu tidak tertarik.

"Dia pemain bagus. Dia tinggi, sekitar dua meter, kuat, dan tim Liverpool merupakan paduan sempurna, dengan rasa kebersamaan," tutur Moura.

"Jadi dia menjalani musim luar biasa. Dia terpilih sebagai yang terbaik di Premier League, saya kira begitu."

"Di dunia, ada banyak pemain, tapi untuk musim lalu, saya kira dia masuk dalam tiga pemain terbaik!" tandasnya.