FOLLOW US:


Belanja Besar, City Disebut Membangun Tim Masa Depan

26-08-2017 15:10

 | Kevin De Bruyne

Belanja Besar, City Disebut Membangun Tim Masa Depan
Gabriel Jesus © MCFC

Bola.net - Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne angkat bicara mengenai belanja besar klubnya pada musim panas ini. De Bruyne menilai belanja besar itu wajar karena timnya tengah membangun sebuah tim yang bisa berjaya di masa depan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Manchester City kembali tampil heboh di bursa transfer kali ini. Mereka tercatat menghabiskan hampir 200 juta pounds untuk membeli amunisi anyar pada bursa transfer kali ini.

Pemain-pemain yang didatangkan Manchester CIty rata-rata berusia muda. Nama-nama seperti Kyle Walker, Benjamin Mendy, Bernardo Silva Danilo dan Ederson Moraes didatangkan untuk menggantikan skuat City yang sudah mulai uzur.

De Bruyne sendiri mendukung langkah klubnya, karena dalam pandangannya Manchester City tengah menyiapkan tim untuk masa depan. "Klub membeli pemain dengan aspek kekuatan dan kecepatan, yang mana kami memang kurang di dua aspek tersebut," ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

Kevin De Bruyne
"Para pemain baru kami benar-benar kuat dan mereka juga sangat cepat. Mereka berbeda dengan pemain baru kami tahun lalu, di mana mereka siap bekerja keras selama 90 menit sehingga mereka bisa banyak membantu kami."

"Tim kami saat ini jauh lebih muda daripada tim kami saat saya pertama kali datang. Pada saat itu saya termasuk golongan pemain muda, namun saat ini saya salah satu yang tertua di antara mereka, jadi kondisi ini agak terasa aneh."

"City tengah membangun masa depan dan kami tengah membuat tim yang bisa bertahan untuk lima atau enam tahun ke depan dan bukannya membeli enam pemain setiap bursa transfer. Memang butuh waktu untuk itu, karena anda tidak bisa menghabiskan seluruh uang anda dalam satu bursa transfer." tandas mantan pemain Chelsea tersebut.