FOLLOW US:


Belum Sah, Jose Coelho Tetap Diboyong ke Makassar‎

14-04-2017 14:42
Belum Sah, Jose Coelho Tetap Diboyong ke Makassar‎
Jose Coelho © PerselaFC Twitter

Bola.net - Persela Lamongan dipastikan tetap akan memboyong Jose Manuael Borbosa Alves atau Jose Coelho dalam lawatannya ke markas PSM Makassar. Jose Coelho tetap diikutsertakan dalam lawatan mereka ke Sulawesi kendati pemain tersebut belum disahkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Asisten Manajer Persela Lamongan, Agus Haryono mengungkapkan, alasan manajemen tetap memboyong mantan gelandang serang Inter Milan tersebut karena ia yakin verifikasi Jose Coelho akan berjalan dengan lancar.

"Nanti tetap menunggu dari PT. Liga Indonesia Baru tentang hasil verifikasi marquee player kita. Tapi tetap kita bawa karena kita optimis dia tidak ada masalah," ungkap Agus, Jumat (14/4).

Sementara status tiga pemain asing yakni Ivan Carlos, Kosuke Uchida dan Marcio Rosairo menurut Agus sudah tidak ada masalah karena mendapat pembebasan verifikasi. mereka hanya menunggu International Transfer Certificate (ITC).

"Kalau kita memperhatikan surat dari PT. LIB tidak ada masalah, kita tinggal nunggu ITC saja, cuma ITC masih on process, PT. LIB juga mengeluarkan surat kemarin memberikan toleransi untuk itu," imbuh Agus.

Menurut Agus, soal kendala penerbitan ITC pemain asing tidak hanya dihadapi oleh Persela. Tetapi hampir semua klub yang menggunakan jasa pemain asing juga kesulitan. Sebab pengurusan ITC melibatkan federasi dan klub lain.

"Tapi ada kebijakan yang bagus dari PT. LIB bahwasanya itu on proses, tapi tetap ada batas waktu maksimalnya," tambahnya.

Agus mengakui, pihaknya memang sempat dibuat resah dengan verifikasi pemain asing, sebab verifikasi tak kunjung diterima klub meski jadwal kick off kian dekat. Tetapi dengan kebijakan pembebasan verifikasi klub bisa bernafas lega.