FOLLOW US:


Benitez Klaim Liverpool Selalu Kalah dalam Persaingan Uang

01-10-2017 17:30

 | Rafael Benitez

Benitez Klaim Liverpool Selalu Kalah dalam Persaingan Uang
Rafael Benitez © AFP

Bola.net - Rafael Benitez mengatakan bahwa mantan klubnya, Liverpool, selalu kalah ketika bersaing di bidang finansial dengan klub-klub Eropa lainnya. Itulah sebabnya ia menyatakan sulit bagi The Reds sulit bersaing untuk meraih gelar di kompetisi mayor.

Terakhir kali klub bermarkas di Anfield tersebut merasakan gelar yaitu saat memenangi Piala Liga pada tahun 2012. Setelah itu tak pernah mengangkat gelar lagi hingga saat  ini.

Musim ini Liverpool boleh berharap menjuarai satu gelar di salah satu kompetisi yang diikuti. Adapun dalam perjalanan perjuangan meraih gelar Premier League, Liverpool akan menghadapi Newcastle United akhir pekan ini--yang ditukangi Benitez.

Jelang pertandingan, Benitez mengungkapkan betapa sulit meraih gelar bersama Liverpool karena mereka selalu kalah bersaing finansial dengan klub lain. Namun demikian, selama enam tahun melatih Liverpool, pelatih asal Spanyol tersebut pernah menjuarai empat gelar termasuk gelar Liga Champions.

"Ketika saya tiba di Liverpool, bujetnya senilai 20 juta pounds. Ketika saya pergi, 17 juta pounds, tapi orang-orang tetap mengatakan saya harus menjuarai gelar, saya harus bisa bersaing. [Manchester] United punya sekitar 50 juta pounds setiap tahun, tapi orang-orang tetap mengatakan saya harus bersaing dengan mereka setiap tahun," ungkap Benitez seperti dikutip Sportsmole.

"Setelah itu ada Chelsea. Pada saat itu, Chelsea, Arsenal, Manchester United. Sekarang Anda harus menghadapi Manchester City dan Tottenham, demikian juga PSG dan yang lainnya. Tapi selalu sama. Ada klub dengan uang yang banyak dan Liverpool selalu di belakang mereka. ""

"Bagaimana Anda bisa memenangkan trofi? Anda harus menciptakan tim yang bagus dengan atmosfer yang baik dan kerja keras maka kemudian Anda akan meraihnya. Faktanya adalah, tim yang menjadi juara, hampir 90 persen adalah tim-tim yang memiliki banyak uang," paparnya. (sm/shd)