FOLLOW US:


Benitez: Liverpool Butuh Keajaiban Leicester untuk Juara

01-10-2017 10:07

 | Rafael Benitez

Benitez: Liverpool Butuh Keajaiban Leicester untuk Juara
Rafael Benitez © Ist

Bola.net - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez ragu dengan ambisi Liverpool untuk bisa jadi juara Premier League musim 2017/18. Baginya, The Reds butuh keajaiban seperti Leicester City untuk jadi juara.

Liverpool terakhir menjadi juara Premier League terjadi pada kurun waktu 28 tahun yang lalu. Saat kompetisi di Inggris masih memakai format lama. Nah, musim 2017/18 ini disebut sebagai peluang Liverpool untuk kembali mengulang prestasi tersebut.

Tapi, Benitez, yang juga pernah melatih Liverpool, meragukan ambisi pasukan Jurgen Klopp untuk meraih mahkota juara. Menurutnya, Liverpool butuh keajaiban dimana klub-klub lain bermain buruk seperti musim 2015/16 lalu.

"Leicester menjadi juara di Premier League karena tiga atau empat tim benar-benar bermain buruk dan mereka tidak berada dalam performa terbaiknya," ulas Benitez.



Selain itu, Benitez menyebut ambisi Liverpool sulit terwujud karena mereka tidak punya cukup sumber dana untuk membentuk tim yang mewah. Kondisi tersebut yang tidak terjadi pada pesaing seperti duo Manchester dan Chelsea.

"Bagaimana cara mendapatkan gelar? Anda harus membuat tim yang bagus dengan atmosfer yang luar biasa, kerja keras dan kami mendapatkannya. Tapi, kenyataannya, 90 persen tim juara adalah mereka yang punya lebih banyak uang," tutup Benitez. (soc/asa)