Berbahayanya Paul Pogba dengan Balutan Jersey Hitam-Putih

Asad Arifin | 19 Maret 2021 11:18
Selebrasi Paul Pogba usai mencetak gol krusial dalam duel AC Milan vs Manchester United, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba seperti punya koneksi bagus dengan jersey bermotif hitam-putih. Sebab, ketika membela Manchester United dengan jersey itu, Pogba mampu tampil bagus dan jadi penentu.

United baru saja memastikan tiket ke perempat final Liga Europa musim 2020/2021. United lolos usai unggul agregat 2-1 dari AC Milan pada babak 16 Besar.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu ditahan imbang Milan dengan skor 1-1 pada leg pertama di Old Trafford. Pada leg kedua, di San Siro, United menang dengan skor 1-0.

Paul Pogba jadi penentu kemenangan United lewat golnya pada menit ke-48.

1 dari 5 halaman

Paul Pogba dan Jersey Hitam Putih

Solskjaer baru memainkan Paul Pogba pada awal babak kedua, untuk menggantikan Marcus Rashford yang cedera. Paul Pogba kemudian hanya butuh waktu dua menit untuk mencetak gol ke gawang Milan.

Gol ke gawang Milan menjadi gol keempat yang dicetak Paul Pogba pada musim 2020/2021. Uniknya, semua gol diciptakan pemain 28 tahun ketika United berlaga di markas lawan.

Lebih spesifik lagi, Paul Pogba mencetak tiga dari empat golnya musim ini dengan jersey ketiga United. Yap, Paul Pogba menjadi pemain yang menakutkan ketika memakai jersey bermotif hitam dan putih United.

Tidak percaya?

2 dari 5 halaman

Gol Paul Pogba vs Burnley

Selain gol ke gawang Milan, Paul Pogba juga mencetak gol ke gawang West Ham dan Burnley dengan balutan jersey hitam-putih. Satu gol lain dicetak ke gawang Fulham saat United memakai jersey merah.

Laga melawan Burnley terjadi pada pekan pertama Premier League, tapi berstatus laga tunda. United menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Pogba. Saat itu, United memakai jersey motif hitam-putih.

Kemenangan atas Burnley ini membawa United merebut puncak klasemen dari tangan Liverpool.

3 dari 5 halaman

Gol Paul Pogba vs West Ham

Laga United melawan West Ham tersaji pada pekan ke-11 Pemier League, 5 Desember 2020. United sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Tomas Soucek pada menit ke-38. Babak pertama, United tertinggal 1-0.

Paul Pogba lantas mencetak gol pada menit ke-56. Skor menjadi imbang 1-1. Setelah itu, United menambah dua gol lain yang dicetak Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Setan Merah menang dengan skor 3-1.

4 dari 5 halaman

Seperti Ketika di Juventus

Paul Pogba sejatinya tidak asing dengan jersey bermotif hitam-putih. Sebab, gelandang asal Prancis itu pernah bermain untuk Juventus yang punya jersey utama bermotif hitam-putih.

Paul Pogba membela Juventus untuk selama empat musim. Bersama Si Nyonya Tua, Pogba mencapai level yang luar biasa. Dia meraih empat gelar scudetto dan menjadi pemain penting di Juventus.

5 dari 5 halaman

Pujian untuk Paul Pogba

Performa apik Paul Pogba membuat banyak pujian mengalir padanya. Salah satunya datang dari Ole Gunnar Solskjaer. Manajer United menilai Paul Pogba bakal memberi dorongan penting pada tim di akhir musim.

"Kami melewati tim yang sangat bagus dan sejumlah kesulitan. Kami merindukan Paul, dia telah menepi nyaris selama dua bulan. Dia baru saja mendekati performa terbaiknya," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Dia akan jadi dorongan besar bagi kami di sisa musim ini. Hari ini dia membuat perbedaan yang sangat besar bagi kami," imbuh Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR