FOLLOW US:


Berbatov Yakin Pochettino Bisa Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson

31-03-2019 22:46

 | Dimitar Berbatov

Berbatov Yakin Pochettino Bisa Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson
Mauricio Pochettino © AP

Bola.net - Eks bomber timnas Bulgaria Dimitar Berbatov mengatakan Mauricio Pochettino bisa mengikuti jejak Sir Alex Ferguson dengan bertahan di Tottenham untuk jangka waktu yang lama.

Pochettino mulai menangani Spurs sejak tahun 2014. Ia menerima pinangan The Lily Whites setelah tampil apik bersama dengan Southampton selama semusim.

Bersama manajer asal Argentina itu, Spurs mengalami peningkatan prestasi. Dalam beberapa musim terakhir, ia membuat klub yang bermarkas di White Hart Lane itu selalu finis di zona empat besar liga.

Ia juga berhasil memoles sejumlah pemain hingga menunjukkan kelasnya sebagai pemain top. Sebut saja Harry Kane, Son Heung Min, hingga Kieran Tripper.

1 dari 2

Tiru Ferguson


Tak lama lagi, Spurs akan menggunakan stadion barunya. Stadion itu berkapasitas 62 ribu penonton dan akan memberikan banyak keuntungan khususnya dari sisi finansial.

Hal itu jelas akan membuat mereka bisa bersaing merekrut pemain berkualitas dengan klub-klub besar Inggris lainnya. Dan menurut Berbatov, hal itu harusnya cukup membuat Pochettino merasa yakin untuk terus bertahan di Spurs. Apalagi Manchester United sekarang sudah memastikan tidak akan berusaha mengejarnya lagi.

"Mauricio memiliki semua yang ia butuhkan untuk berhasil. Rumah baru, tempat pelatihan canggih dan tantangannya sekarang adalah memenangkan sesuatu," bukanya pada The Sun.

“Ia pasti kesal pada semua orang yang membicarakannya - saya melakukannya dan membuat saya jengkel! Tetapi ini adalah tahap selanjutnya dari perkembangan mereka," cetusnya.

"Dengan sepakbola modern, saya tidak bisa melihat orang mengulangi umur panjang Sir Alex atau Wenger, tetapi saya ingin Pochettino membuktikan kesalahan saya. Ia pastilah pria yang membawa mereka ke depan," klaimnya.

2 dari 2

Pengganti Alderweireld


Saat ini Spurs terancam kehilangan bek andalannya, Toby Alderweireld. Musim depan ia bisa lepas dari klub London itu karena memiliki klausul rilis yang murah, 25 juta pounds saja.

Berbatov kemudian mencoba mengajukan satu nama yang bisa cocok menggantikan bek asal Belgia itu. Ia kemudian menyebut nama bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

"Spurs perlu keluar dan membeli pemain di musim panas," tambahnya. "Stadion baru akan menjadi titik penjualan yang kuat untuk pemain potensial, bersama dengan segala sesuatu yang lain - skuat, manajer, lokasi di London."

“Jika, misalnya, Toby Alderweireld pergi, mereka akan membutuhkan bek tengah yang baru. Matthijs de Ligt di Ajax akan menjadi [pengganti yang] sempurna," cetusnya.