FOLLOW US:


Berburu Striker, MU Diarahkan Untuk Rekrut Defoe

01-07-2017 05:42

 | Alvaro Morata

Berburu Striker, MU Diarahkan Untuk Rekrut Defoe
Jermain Defoe © AFP

Bola.net - Mantan penyerang Liverpool Dean Saunders menyarankan pada Manchester United agar merekrut Jermain Defoe ketimbang Alvaro Morata musim panas ini.

Setan Merah memang tengah memburu penyerang anyar saat ini. Pasalnya mereka tak punya striker wahid lagi setelah memastikan melepas Zlatan Ibrahimovic.

Kemudian, Morata disebut sebagai sosok yang pantas menggantikan penyerang asal Swedia tersebut. Terlebih di Real Madrid pemain berusia 24 tahun itu sudah berhasil membuktikan kelasnya dengan tetap bisa mencetak banyak gol meski hanya jadi pemain pengganti saja.

Akan tetapi, Saunders menganggap perekrutan Morata itu lebih ke arah perjudian. Belum tentu ia bisa sukses di Inggris meski dibeli mahal-mahal. Ia pun menyarankan MU agar lebih memilih memakai jasa Defoe.

Alvaro Morata

"Kalau saya, saya akan mengambil Defoe. Ia berusia 34 tahun, mencetak 15 gol musim lalu, (kehebatannya masih tersisa) beberapa tahun di dalam dirinya. Nalurinya sampai ke bola leibh dahulu di kotak penalti sungguh brilian," ujarnya pada talkSPORT.

"Saya akan memilikinya di skuad, Anda berjudi, setiap kali Anda merekrut striker dari luar negeri itu adalah sebuah perjudian. Saya tidak berpikir perekrutan Defoe adalah sebuah perjudian. Ia adalah pemain favorit saya, Jermain Defoe adalah pemain favorit saya. Saya suka melihatnya bermain," tuturnya.

"Saya suka bagaimana otaknya bekerja dan bagaimana ia bisa mencetak gol, ia bisa menyelesaikan semua jenis peluang. Ia tidak minum-minum, kondisi kesehatannya bagus. Ia akan (jadi starter) jika ia mencetak gol setiap pekan," seru Saunders.