FOLLOW US:


Beri Dampak Besar, Harry Maguire Memang Layak jadi Kapten MU

12-02-2020 03:21

 | Ari Prayoga

Beri Dampak Besar, Harry Maguire Memang Layak jadi Kapten MU
Kapten Manchester United, Harry Maguire merayakan gol ke gawang Tranmere © AP Photo

Bola.net - Pemain muda Manchester United, Axel Tuanzebe menilai bahwa Harry Maguire memang layak diberi amanah menjadi kapten utama tim Setan Merah.

Maguire baru digaet United dari Leicester City pada musium panas lalu dengan biaya transfer senilai 80 juta poundsterling, membuatnya menjadi bek termahal di dunia.

Hanya setengah musim di Old Trafford, Maguire langsung ditunjuk menjadi kapten tim utama menggantikan Ashley Young yang hijrah ke Inter Milan.

1 dari 2

Bukan Hal Mengejutkan

Tuanzebe mengaku bahwa dirinya tak terkejut dengan penunjukan Maguire sebagai kapten. Pasalnya, bek 26 tahun itu mampu langsung memberikan dampak besar bagi tim Setan Merah.

"Respek tinggi untuknya [Maguire] atas penunjukan dirinya sebagai kapten. Bagi saya, ban kapten bukan perkara berapa lama Anda bermain di sebuah tempat, tapi lebih ke dampak yang diberikan dan waktu yang dihabiskan bersama anak-anak," ujar Tuanzebe di laman resmi United.

"Dia memberikan dampak yang masif di klub, dia menjadi teladan yang nyata dan mampu memimpin tim," tambahnya.

2 dari 2

Masa Depan Bagus

Lebih lanjut, Tuanzebe juga menilai bahwa skuad Manchester United saat ini memiliki masa depan yang cerah, bahkan bisa bertarung memperebutkan gelar.

"Kami berbenah. Kami sebuah tim muda dan jika diberi waktu, maka saya rasa kami akan sangat kuat dan bersaing merebut gelar juara," tutur Tuanzebe.

"Namun, saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada Harry, karena saya rasa dia layak [dijadikan kapten] karena dampak yang dia berikan pada klub," tukasnya.

Sumber: Manchester United FC