Berlarut-larut, Apa Sih yang bikin Transfer Frenkie De Jong ke MU Lama?

Serafin Unus Pasi | 4 Juli 2022 18:37
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Frenkie De Jong dari Barcelona ke Manchester United hingga saat ini belum kunjung kelar. Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano punya penjelasan mengenai situasi tersebut.

Sejak Erik Ten Hag diangkat menjadi manajer Manchester United, sang manajer sangat ingin mengangkut De Jong. Ia menilai gelandang Barcelona itu adalah kepingan yang dibutuhkan agar lini tengah MU musim depan bisa bertaji.

Proses negosiasi antara MU dan Barcelona sudah berjalan lebih dari satu bulan. Sejak pekan lalu, MU dilaporkan sudah hampir menuntaskan transfer tersebut, namun hingga hari ini transfer itu belum jadi kenyataan.

Romano menyebut bahwa transfer De Jong ke MU ini masih berjalan. Namun memang ada sedikit kendala dalam proses transfer ini.

Simak penjelasan Romano mengenai transfer De Jong di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kerangka Sudah Terbentuk

Menurut Romano, proses transfer De Jong ke MU sudah sangat dekat. Ia menyebut bahwa MU dan Barcelona sudah menyepakati kerangka transfer tersebut.

Secara garis besar kedua tim menyepakati bahwa nilai transfer De Jong berada di angka 85 juta Euro. Kesepakatan ini akan dipecah dalam dua bagian.

Bagian pertama adalah uang pangkal yang bernilai sebesar 65 juta Euro. Sementara angka ini akan ditambah adds on bernilai 20 juta Euro.

2 dari 4 halaman

Adds On Bikin Lama

Laporan Romano menyebut bahwa uang pangkal transfer De Jong sudah disepakati MU dan Barcelona. Sekarang tinggal masalah adds on yang jadi ribet.

Angka 20 juta Euro sendiri sudah disepakati. Namun klausul pengaktifkan adds on ini yang agak alot dinegosiasikan.

Itulah yang membuat proses transfer De Jong ini lama. Namun MU dan Barcelona optimistis transfer ini lekas kelar.

3 dari 4 halaman

Segera Kelar

Pihak Barcelona dan Manchester United menginginkan transfer De Jong ini bisa lekas kelar.

Setan Merah dilaporkan ingin transfer De Jong beres pekan ini sebelum mereka bertolak ke Thailand untuk menjalani pra musim.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR