Bersama Klopp di Liverpool, Diaz Bakal Makin Gacor

Dimas Ardi Prasetya | 4 Februari 2022 18:59
Winger timnas Kolombia, Luis Diaz, pada duel melawan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, meyakini Luis Diaz akan menjadi pemain yang lebih hebat dengan bimbingan Jurgen Klopp di Liverpool.

Liverpool akhirnya beli pemain baru pada musim dingin 2022 kemarin. Mereka mendatangkan Diaz dari Porto.

Liverpool memboyongnya dengan harga sekitar 50 juta pounds. The Reds memenangkan perburuan pemain 25 tahun tersebut dari Tottenham.

Di Liverpool Diaz akan memakai jersey nomor 23. Sekarang ini ia masih belum merapat ke Anfield karena masih bertugas bersama Timnas Kolombia.

1 dari 3 halaman

Diaz Bakal Makin Hebat Berkat Klopp

Mohamed Sissoko mengakui bahwa Luis Diaz adalah pemain yang hebat. Akan tetapi ia yakin ke depannya Diaz bakal makin hebat.

Sebab ia akan mendapatkan bimbingan dari Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu memang memiliki reputasi yang jempolan dalam urusan mengembangkan performa seorang pemain.

"Jurgen Klopp akan membuat Diaz mengambil langkah lain untuk menjadi pemain hebat," seru Sissoko pada AS.

"Klopp adalah pelatih yang sempurna untuknya karena ia memercayai para pemainnya, dan itu akan membantunya beradaptasi dan melakukan banyak hal dengan baik," ucapnya.

"Jika Jurgen Klopp melihat Luis Diaz baik-baik saja, ia akan memasukkannya dari game pertama. Sedikit demi sedikit, ia akan masuk ke tim utama," serunya.

2 dari 3 halaman

Penilaian Klopp Atas Diaz

Jurgen Klopp sebelumnya sempat angkat bicara soal kemampuan yang dimiliki oleh Luis Diaz. Ia mengatakan Diaz adalah tipe pemain yang gesit dan juga sangat berbahaya.

“Tim ini pantas untuk menambah kualitas dan ketika kami bermain melawan Luis awal musim ini, kami melihat betapa berbahayanya dirinya, seberapa cepat dirinya dan bagaimana mentalitasnya membantu timnya," beber Klopp pada laman resmi Liverpool.

“Luis adalah pemain yang kami yakini akan membuat kami lebih baik sekarang dan di masa depan. Ia adalah pemain yang sangat kami inginkan dan mereka telah mewujudkannya, jadi saya sangat senang," serunya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR