FOLLOW US:


Bersama Mikel Arteta, Arsenal Punya Secercah Harapan

05-01-2020 04:20

 | Serafin Unus Pasi

Bersama Mikel Arteta, Arsenal Punya Secercah Harapan
Manajer Arsenal, Mikel Arteta © AP Photo

Bola.net - Sebuah keyakinan diungkapkan oleh Alan Smith. Eks pemain Arsenal itu menilai bahwa Mikel Arteta punya potensi untuk membangkitkan tim berjuluk Meriam London itu.

Bulan lalu, Arsenal resmi memperkenalkan manajer baru mereka. Mereka mempercayakan posisi juru taktik mereka kepada Mikel Arteta paska mereka memecat Unai Emery.

Start Arteta di Arsenal tidak cukup mulus setelah meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan. Namun pada tengah pekan kemarin, Arteta berhasil membawa Arsenal meraih kemenangan perdana mereka dengan menumbangkan Manchester United dengan skor 2-0.

Smith percaya bahwa ada potensi yang bagus bagi Arsenal saat dilatih Arteta. "Saya rasa saat ini masih terlalu dini untuk menilai dia [Arteta]," buka Smith kepada Evening Standard.

Baca pengakuan lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Tugas Banyak

Smith percaya bahwa menangani Arsenal merupakan pekerjaan yang sangat berat untuk dituntaskan oleh Arteta.

Ia menilai skuat The Gunners tengah kacau balau dalam beberapa tahun terakhir sehingga ada banyak hal yang harus dibenahi Arteta.

"Mikel Arteta memiliki banyak sekali haal yang harus diperbaiki dan ia harus melatih timnya dengan sangat baik sebelum semua orang yakin bahwa Arsenal bisa kembali ke kasta tertinggi."

2 dari 3

Secercah Harapan

Smith sendiri menilai ada secercah harapan bagi Arsenal jika melihat tiga pertandingan pertama mereka bersama Arteta.

Ia menilai perlahan tapi pasti, permainan Arsenal mulai menunjukkan peningkatan sehingga mereka berpotensi membaik di masa depan.

"Pekerjaan manajer baru saat ini mulai menunjukkan intensitas yang bagus. Arteta dengan cepat menentukan tujuan dan sikap yang perlu diraih timnya dan berkat itu permainan tim ini sudah meningkat dengan pesat." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Arteta akan kembali memimpin Arsenal di awal pekan nanti.

Ia akan memimpin The Gunners menghadapi Leeds United di pertandingan babak ketiga FA Cup musim ini.

(Evening Standard)