FOLLOW US:


Bertahan di PSG atau ke Manchester United? Pochettino Beri Jawaban Menggantung

26-11-2021 06:22

 | Yaumil Azis

Bertahan di PSG atau ke Manchester United? Pochettino Beri Jawaban Menggantung
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino adalah kandidat utama pelatih tetap Manchester United saat ini. Namun permasalahannya, pria berdarah Argentina tersebut masih terikat kontrak dengan raksasa Prancis, PSG.

Kiprah Les Parisien selama ditangani Pochettino pun terbilang apik. Mereka sedang berada di puncak klasemen Ligue 1, baru menelan satu kekalahan dan unggul 11 poin dari Nice yang berada di peringkat kedua pada pekan ke-14.

Kendati demikian, posisi Pochettino tetap tidak aman. PSG memiliki ambisi besar memenangkan Liga Champions dan kiprahnya belum begitu meyakinkan. Jadi, tidak heran kalau Pochettino tetap berpeluang dipecat pada akhir musim.

Dan kalau benar-benar harus berpisah, Pochettino sepertinya tidak perlu khawatir. Karena Manchester United dikabarkan siap memberikan pekerjaan kepadanya sebagai pelatih tetap untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Memberikan Jawaban Pasti

Manchester United mencabut jabatan Solskjaer sebagai pelatih tetap pada Minggu (21/11/2021) lalu. Keputusan berat tersebut diambil setelah Cristiano Ronaldo dkk dipaksa bertekuk lutut oleh tim promosi, Watford, dengan skor telak 1-4.

Pihak klub sebenarnya ingin mempekerjakan Pochettino sesegera mungkin, seperti yang tercantum dalam berbagai laporan. Hanya saja, PSG tidak mungkin membiarkan sang pelatih pergi di tengah musim berjalan.

Situasi ini membuat nasib Pochettino jadi menggantung. Ketika ditanya soal masa depannya di Les Parisien, pria berumur 49 tahun tersebut tidak bisa memberikan jawaban yang pasti.

"Pemain tahu situasinya dengan sangat baik. Saya pikir kami hidup dalam bisnis di mana ada rumor, kadang negatif, kadang positif, kadang positif, kadang negatif. Cuma itu yang bisa saya katakan soal rumor," katanya dikutip Metro.co.uk.

2 dari 2

Dipegang Pelatih Interim

Kalau semua berjalan sesuai rencana, Pochettino sepertinya akan bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun depan. Lantas siapa yang akan menukangi the Red Devils selama kurang lebih enam bulan ke depan?

Laporan terbaru menyebutkan kalau Manchester United sudah memiliki sosok pelatih interim. Dia adalah Ralf Rangnick, yang sudah tidak melatih sejak tahun 2019 dan lebih banyak aktif di balik layar klub.

Pihak klub disebut akan menyampaikan kedatangan Rangnick dalam waktu dekat ini. Namun Rangnick tidak akan menemani Manchester United saat menghadapi Chelsea akhir pekan ini, melainkan saat bertemu Arsenal awal bulan Desember nanti.

(Metro.co.uk)