FOLLOW US:


Beruntungnya Liverpool, Bisa Datangkan Striker Sempurna Paduan Suarez-Torres-Kuyt

05-06-2020 08:00

 | Richard Andreas

Beruntungnya Liverpool, Bisa Datangkan Striker Sempurna Paduan Suarez-Torres-Kuyt
Striker RB Leipzig Timo Werner. © AP Photo

Bola.net - Liverpool bakal sangat beruntung jika benar-benar bisa mendatangkan Timo Werner. Striker Jerman itu merupakan salah satu nama terbaik di bursa transfer, sederet klub top siap mencomotnya dari RB Leipzig.

Untungnya Liverpool berada di posisi yang lebih baik dari sederet klub top lain. Betapa tidak, Werner sendiri pernah secara langsung menyatakan kekagumannya terhadap Liverpool dan Jurgen Klopp.

Werner mungkin belum sepenuhnya jadi bintang besar, tapi dia sudah memenuhi banyak kriteria. Untuk itu, Werner merupakan pilihan terbaik jika Klopp ingin memperkuat skuad yang sekarang.

Werner masih 24 tahun dan bisa mencetak berbagai jenis gol. Dia tidak hanya berperan sebagai striker murni juga bisa bermain di sayap.

Jadi menurut gagasan tersebut, Werner bakal sangat cocok untuk jadi striker andalan Liverpool yang baru. Terlebih, Express Sport menganalisis bahwa Werner punya setiap kemampuan yang dimiliki oleh tiga penyerang legendaris Liverpool.

Tiga legenda yang dimaksud adalah Luis Suarez, Fernando Torres, dan Dirk Kuyt. Berdasarkan analisis, ada porsi permainan khas tiga penyerang ini ada dalam diri Werner.

Seperti apa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Luis Suarez

Pertama-tama, Werner senang merebut bola di wilayah pertahanan lawan. Hal ini sama dengan gaya bermain Suarez, striker Uruguay yang doyan mengejar bola dan menekan barisan bek lawan.

Suarez pun dikenal dengan kemampuan mencetak gol yang mematikan, dia merupakan finisher berdarah dingin. Sama dengan Werner, dia merupakan salah satu striker terbaik di Bundesliga.

2 dari 3

Fernando Torres

Seperti Torres, Werner suka memanfaatkan ruang kosong di belakang barisan bek lawan. Pergerakannya terlalu cepat berubah, yang meyulitkan bek-bek lawan untuk ikut mengubah posisi mereka.

Juga, Torres dahulu dikenal dengan pergerakan di sisi kiri, lalu menusuk ke tengah untuk mencetak gol. Werner pun demikian, dia striker yang sering menjemput bola.

3 dari 3

Dirk Kuyt

Kuyt merupakan tipe penyerang yang berbeda dengan dua nama di atas, tapi gaya bermainnya disukai fans Liverpool. Kemiripan antara Werner dengan Kuyt adalah fleksibilitasnya.

Kuyt bisa bermain dalam formasi 4-2-2, atau sebagai penyerang nomor 9, atau sebagai pemain nomor 10. Werner memang dominan sebagai striker, tapi dia beberaka kali bermain di sayap kiri musim ini.

Sumber: Express