FOLLOW US:


Besarnya Tekanan yang Dipikul Bahu Muda Marcus Rashford, Solskjaer Salah?

13-08-2019 14:30

 | Richard Andreas

Besarnya Tekanan yang Dipikul Bahu Muda Marcus Rashford, Solskjaer Salah?
Marcus Rashford mencetak gol via penalti di laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer dinilai keliru telah menempatkan Marcus Rashford di bawah tekanan besar dengan memilihnya sebagai bintang utama Manchester United musim ini. Masih terlalu muda, Rashford bisa jadi hancur karena tekanan.

Pandangan ini disampaikan oleh analis Sky Sports, Graeme Souness. Menurutnya, MU yang sekarang seharusnya mengandalkan striker senior, bukan pemain muda seperti Rashford.

"Rashford bakal menjadi pemain hebat, tetapi dia masih 21 tahun, tahun lalu dia diminta menjadi bintang utama MU, dan dia akan diminta melakukannya lagi musim ini," buka Souness.

Menurutnya, Rashford memang punya potensi luar biasa, tapi seharusnya dia belum dipercaya sebagai striker utama. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tantangan Besar

Menurut Souness, MU bukanlah klub biasa. Bermain untuk MU bisa membuat pemain hancur karena tekanan yang begitu besar. Rashford masih muda, dan seharusnya dia belum pantas menjadi striker utama.

"Anda bicara soal mendatangkan pemain 17 atau 18 tahun dan meminta mereka berkerja keras sehari-hari. Saya kira, bagai pemain-pemain muda, itu permintaan yang sangat sulit, kita bicara soal MU di sini," imbuh Souness.

"Dia [Rashford] seharusnya tidak bermain setiap pekan, dia seharusnya memasuki tim yang tampil hebat, melaju bagus, meraih trofi, dan perlahan-lahan dikenalkan."

2 dari 2

Beban Rashford

Biar begitu, kenyataannya saat ini MU sangat menandalkan Rashford. Tekanan yang dipikul Rashford sangat besar. Dia masih belum cukup kuat, tapi pihak klub memasksa. Ini perjudian besar.

"Saya kira situasi ini sangat tidak adil untuk dia [Rashford] di usia 21, atau 20 tahun lalu, diminta menjadi bintang utama MU. Faktanya, saat ini mereka meminta Rashford yang baru 21 tahun untuk menjadi striker inti klub ini," sambung Souness.

"Dia mencetak 10 gol dari 33 pertandingan musim lalu. Itu tidak cukup untuk MU. Semua tekanan besar ini dipikul pundak muda Rashford," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports