FOLLOW US:


Bicara Sebagai Rival, Eric Dier Puji Arsenal di Bawah 'Pelatih Muda Paling Menarik di Eropa'

03-12-2020 06:40

 | Richard Andreas

Bicara Sebagai Rival, Eric Dier Puji Arsenal di Bawah 'Pelatih Muda Paling Menarik di Eropa'
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Duel sengit Derby London penuh gengsi bakal tersaji akhir pekan ini, Tottenham vs Arsenal, Minggu (6/12/2020). Menjelang pertandingan, Eric Dier masih sempat memuji kualitas Mikel Arteta.

Tottenham berada di atas angin untuk laga kali ini. Mereka memimpin klasemen sementara dengan 21 poin dari 10 pertandingan, Arsenal tertinggal jauh di peringkat ke-14 dengan 13 poin.

Arsenal pun tengah melangkah dalam momentum negatif beberapa pekan terakhir. Mereka hanya satu kali menang dalam enam pertandingan terakhir di liga dan bermasalah dalam urusan mencetak gol.

Karena itulah desakan pemecatan Arteta mulai menguat dalam tagar #ArtetaOut. Dier pun mendengar kritik ini, tapi baginya jelas tidak masuk akal.

Mengapa demikian? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pelatih paling menjanjikan!

Dier tahu posisi Arteta sedang tidak aman, hasil-hasil di lapangan pun membuat segalanya jadi lebih sulit. Namun, baginya Arteta tetap salah satu pelatih muda terbaik yang patut diamati di Eropa

"Saya kira mereka [Arsenal] punya pelatih muda yang menarik," tegas Dier kepada Sky Sports.

"Tentu saya tidak berada dalam tim mereka, tapi dari pandangan saya pribadi, dia jelas merupakan pelatih muda paling menarik di Eropa."

"Saya suka cara kerjanya dan jalan yang dia pilih sebagai pelatih. Saya kira Arsenal ada di tangan yang tepat."

2 dari 2

Laga sulit

Lebih lanjut, Dier pun menggarisbawahi pentingnya pertandingan ini. Benar bahwa Arsenal sedang kesulitan, tapi baginya Derby London tetap akan berjalan sulit. Klasemen sementara pun tidak berepngaruh pada performa kedua tim.

"Mereka tengah melalui masa-masa sulit, tapi pada pertandingan semacam ini posisi di klasemen tidaklah penting. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan nanti dan betapa pentingnya bagi kami para pemain, bagi fans, dan bagi klub," lanjut Dier.

"Posisi di klasemen tidak relevan dan musim masih sangat dini untuk kedua tim. Bagaimanapun ini akan jadi laga hebat dan kami sudah tidak sabar bermain," tandasnya.

Sumber: Sky Sports