FOLLOW US:


Diogo Jota, Rekrutan Terbaik Premier League Musim 2020-21

03-12-2020 02:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Diogo Jota, Rekrutan Terbaik Premier League Musim 2020-21
Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) © AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Michael Owen melabeli Diogo Jota sebagai rekrutan terbaik di musim 2020-21 ini di Premier League.

Jota musim lalu masih bermain di Wolverhampton. Musim panas 2020 kemarin, ia resmi pindah ke Liverpool.

Transfernya pun cukup mahal. Liverpool harus menuliskan cek senilai 45 juta pounds.

Nominal tersebut tak sia-sia dikeluarkan oleh Liverpool. Sebab Jota mampu beradaptasi dengan cepat dan mencetak gol demi gol bagi The Reds.

1 dari 2

Jota, Rekrutan Terbaik 2020-21

Diogo Jota sejauh ini telah mengemas sembilan gol dari 15 pertandingan di semua ajang kompetisi bagi Liverpool. Lima di antaranya di pentas Premier League.

Performa Jota ini membuat Michael Owen terkejut. Ia pun tak ragu untuk melabelinya sebagai rekrutan terbaik di Liga Inggris musim 2020-21 ini.

"Tidak ada yang bisa meramalkan bahwa ia akan akan langsung bisa beradaptasi dengan cepat. Anda harus mengatakan ia adalah rekrutan terbaik musim ini sejauh ini di Premier League," cetusnya pada BT Sport.

2 dari 2

Owen Kagumi Kecepatan Jota

Michael Owen juga mengaku sangat tidak menduga Diogo Jota memiliki kecepatan lari yang luar biasa. Ia lantas merujuk pada duel Liverpool lawan Atalanta di Bergamo di Liga Champions.

Saat itu Jota berhasil mengemas hattrick. Liverpool pun dibawanya menang telak 5-0.

"Ia mengejutkan saya dengan kecepatannya, saya harus akui itu. Saya pikir ia jauh lebih cepat daripada yang saya kira. Melawan Atalanta ia sangat gesit. Ia menunjukkan ketenangan, banyak orang panik, mereka langsung menembak begitu mereka mendapatkan ruang apa pun," tuturnya.

"Saya berpikir ia mencetak gol sundulan, kaki kanan, kaki kiri, ia mencetak segalanya sejauh ini dan ia terlihat sangat nyata dalam hal menghubungkan permainan," ujarnya.

"Tidak ada yang bisa membayangkan kualitas yang ia tunjukkan sejauh ini," seru Owen.

Fans Liverpool sendiri langsung jatuh cinta pada Diogo Jota. Banyak yang akhirnya menyerukan pada Jurgen Klopp untuk menjadikannya starter secara reguler ketimbang Roberto Firmino.

(BT Sport)