Bingung Memilih Pengganti Aubameyang? Eks Arsenal Ini Sarankan 5 Nama

Yaumil Azis | 15 Desember 2021 02:31
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal membuat keputusan yang berat pada hari Selasa (14/12/2021). Mereka terpaksa mencabut ban kapten dari lengan Pierre-Emerick Aubameyang dan akan memberikannya kepada pemain lain.

Keputusan tersebut diambil setelah Aubameyang melakukan pelanggaran individu. Pria asal Gabon tersebut telat hadir di London setelah menjemput ibunya yang sakit di Prancis pekan lalu.

Masalahnya, itu bukan kali pertama Aubameyang melanggar peraturan dan kesepakatan yang dibuat dengan pihak klub. Mikel Arteta sempat mencadangkan sang striker pada paruh kedua musim lalu juga dikarenakan masalah indisipliner.

Arteta membuat keputusan tegas usai Aubameyang melakukan pelanggaran kedua, yakni tidak mencantumkan namanya dalam skuat pada laga kontra Southampton akhir pekan lalu. Hal yang sama juga akan dilakukan ketika bertemu West Ham nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Syarat Jadi Kapten Arsenal

Keputusan sudah dibuat, ban kapten tak lagi nangkring di lengan Aubameyang. Ini adalah kali kedua the Gunners melakukan pencopotan ban kapten dalam beberapa tahun terakhir, setelah sebelumnya terjadi kepada Granit Xhaka.

Lantas, siapa yang pantas mengemban tanggung jawab tersebut setelah Aubameyang? Eks pemain yang pernah memperkuat Arsenal selama 13 musim, Nigel Winterburn, menyarankan lima nama.

Sebelum menyebutkan nama-namanya, ia terlebih dahulu menjabarkan syarat untuk menjadi kapten the Gunners. "Anda menginginkan orang yang bermain regular, selalu bugar dan sedang tampil apik," ujarnya kepada Metro.co.uk.

"Sudah jelas anda tidak bisa berpatokan pada itu saja karena cedera dan penurunan performa bisa terjadi, tapi itu harus dilakukan oleh seseorang yang bisa dihormati di ruang ganti dan tempat latihan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Lima Nama yang Disarankan

Winterburn sejatinya tidak bisa memberikan jawaban pasti karena bukan seseorang yang berlalu-lalang di dalam skuad saat ini. Namun berdasarkan pengamatannya di atas lapangan, ia yakin lima orang ini pantas menjadi kapten the Gunners.

"Saat ini saya memikirkan [Kieran] Tierney akan diajukan, Gabriel bisa diajukan, Ben White dan saya mendengar ada yang menyebutkan [Aaron] Ramsdale," kata Winterburn lagi.

"Sosok lain yang akan saya masukkan ke dalam daftar adalah [Bukayo] Saka, sebab dia adalah pemain yang mencolok ketika Arsenal mencoba berproses dan memangkas jarak dengan tim empat besar."

Latar belakang Saka membuatnya semakin cocok untuk jadi pengganti Aubameyang. Seperti yang diketahui, pria berumur 20 tahun tersebut merupakan salah satu jebolan akademi the Gunners dan sudah masuk ke skuat inti sejak tahun 2018 lalu.

(Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR