FOLLOW US:


Birindelli Ingatkan pada Juve: Barca Masih yang Terbaik di Dunia

18-04-2017 22:09
Birindelli Ingatkan pada Juve: Barca Masih yang Terbaik di Dunia
Pemain Juventus © JUVE

Bola.net - Mantan bek Juventus, Alessando Birindelli, mengatakan mantan timnya tersebut mampu menjadi juara Liga Champions musim ini. Namun demikian, langkah mereka masih bisa terhenti jika Barcelona mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada leg kedua di babak perempat final besok.

Dari pertemuan pertama pada babak tersebut, Bianconeri telah memimpin dengan keunggulan agregat sementara 3-0. Juventus harus bisa mempertahankan keunggulan tersebut di Camp Nou agar bisa memastikan lolos ke babak semi final.

Mengingat barisan pertahanan tim besutan Massimiliano Allegri yang tangguh di kompetisi ini, Juve difavoritkan lolos. Namun demikian, Barca juga masih bisa membuat kejutan.

Klub asal Catalan tersebut pada babak sebelumnya juga hampir tersingkir. Namun akhirnya, Barca bisa comeback setelah tertinggal empat gol menghadapi PSG.

Juventus dan Barca pernah bertemu di final Liga Champions pada tahun 2015. Pada pertemuan tersebut Juve mengalami kekalahan 3-1. Artinya, jika Barca bermain dengan mentalitas terbaik, mereka terbukti lebih kuat daripada Juve.

Kemudian Birindelli mengakui bahwa Juve memang telah mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. Tapi mereka harus bisa membendung Barca--tim yang disebut sebagai yang terbaik di dunia-- untuk terus melaju di kompetisi Liga Champions musim ini.

"Saya tak terkejut dengan apa yang ada di Turin saat ini. Bianconeri sangat termotivasi dan dalam beberapa musim terakhir, mereka banyak berkembang dalam kompetisi ini," ujar Birindelli pada Goal Internasional.

"Barca, ketika mereka mengalami kemerosotan mental, bisa mengalami malam yang buruk. Kita tak boleh melupakan, bagaimanapun, ketika mereka bermain [dalam kondisi terbaik], mereka masih yang terbaik di dunia."

"Namun saya rasa Juve sekarang sudah lebih dewasa, demikian juga dari sisi taktis, dengan pressing yang ketat dan kualitas teknik yang luar biasa," sambungnya.

Adapun pertandingan antara Barca dan Juve akan berlangsung pada hari Kamis (20/4) dini hari WIB.

(goal/shd)