FOLLOW US:


Blunder Lagi, Kepa Harus Strong!

18-10-2020 13:12

 | Aga Deta

Blunder Lagi, Kepa Harus Strong!
Ekspresi Kepa Arrizabalaga (tengah) saat Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). © AP Photo

Bola.net - Kepa Arrizabalaga kembali melakukan kesalahan saat Chelsea melawan Southampton. Meski begitu, Frank Lampard tetap memberikan dukungan kepada sang kiper.

Chelsea berjumpa Southampton di pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Laga di Stamford Bridge itu berakhir imbang 3-3.

Chelsea sempat unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Timo Werner, masing-masing pada menit ke-15 dan 28. Namun Southampton berhasil membalas lewat Danny Ings dan Che Adams di menit ke-43 dan 57.

Kai Havertz membawa Chelsea unggul 3-2. Namun, Theo Walcott membuat The Blues puas dengan skor imbang 3-3 setelah dia mencetak gol pada menit-menit akhir laga.

Kepa sendiri bermain sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Namun, ia membuat kesalahan sehingga berujung pada gol kedua The Saints.

1 dari 3

Harus Kuat

Kepa membuat kesalahan fatal sehingga timnya gagal meraih poin penuh. Meski begitu, Lampard tetap memberikan dukungan penuh kepada sang pemain.

"Dia harus cukup kuat, itu adalah bagian dari pekerjaan yang kami lakukan saat Anda menjalani kompetisi olahraga papan atas tingkat elit dan semua mata tertuju pada Anda dan seberapa kompetitifnya dan peran penjaga gawang," kata Lampard di situs resmi klub.

"Kepa harus menghadapi itu dan dia akan merasakan dukungan dari saya sendiri dan dukungan dari rekan satu timnya."

2 dari 3

Sayangkan Blunder

Lampard tentu saja sangat menyayangkan blunder yang dilakukan Kepa. Namun, ia berharap sang kiper bisa melewati periode sulitnya tersebut.

"Sangat disayangkan (blunder itu) karena dia melakukan beberapa penyelamatan bagus hari ini," imbuhnya.

"Sangat disayangkan, terutama jika Anda seorang penjaga gawang, orang terkadang akan fokus pada momen lain, tetapi dia harus tetap bekerja.

"Hanya ada satu cara untuk melewati periode-periode semacam itu dan itu berhasil dan untuk merasakan dukungan di sekitarnya."

3 dari 3

Lakukan 2 Penyelamatan

Kepa memang bersalah atas lahirnya gol kedua Southampton. Meski begiu, sang pemain juga melakukan penyelamatan bagus pada laga tersebut.

"Dia melakukan dua penyelamatan yang sangat bagus hari ini, tetapi tentu saja mata orang-orang akan tertuju pada (blunder) gol kedua dan saya mengerti itu," ujar Lampard.

"Bukan hanya Kepa yang terlibat dalam gol itu, namun begitulah nasib menyedihkan sebagai seorang penjaga gawang."

Sumber" Chelsea FC