FOLLOW US:


Bos Leicester City Dukung Frank Lampard Sukses di Chelsea

17-08-2019 10:00

 | Serafin Unus Pasi

Bos Leicester City Dukung Frank Lampard Sukses di Chelsea
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers memberikan dukungannya kepada Frank Lampard. Rodgers menilai pelatih 41 tahun itu adalah sosok yang tepat untuk membuat Chelsea kembali ke jalur kesuksesan.

Pada musim panas ini, manajemen Chelsea mengangkat Lampard sebagai manajer baru mereka. Eks pelatih Derby County itu menggantikan sosok Maurizio Sarri yang memutuskan pindah ke Juventus.

Namun dua pertandingan kompetitif Lampard menelan kekalahan. Tim asal London Barat itu dikalahkan Manchester United pada partai pembuka EPL dan juga dikalahkan Liverpool pada ajang Piala Super Eropa.

Meski mendapatkan start buruk, Rodgers berkeyakinan bahwa Lampard adalah sosok yang tepat untuk Chelsea. "Frank dan Jody [Morris, asisten Lampard] adalah sosok yang tepat menangani klub ini," beber Rodgers yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap pelatih The Foxes itu di bawah ini.

1 dari 3

Berikan Kesempatan

Rodgers mengaku terkesan dengan keberanian Lampard untuk mengorbitkan para pemain muda di skuat The Blues.

Ia menilai kepercayaan Lampard itu akan berbuah manis pada akhirnya. "Mereka berdua [Lampard dan Morris] memahami betul seperti apa klub mereka saat ini."

"Frank memahami kebijakan klub, dan ketika mereka terkena embargo transfer, ia memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda, yang mana di masa lampau mereka tidak akan pernah mendapatkan kesempatan ini."

2 dari 3

Butuh Waktu

Rodgers menilai bahwa Lampard butuh waktu agar taktiknya diserap sempurna oleh para pemain muda Chelsea. Namun ia yakin legenda hidup The Blues itu akan sukses menangani klub kesayangannya itu.

"Di bawah kepemimpinan Lampard dan Jody, para pemain muda mendapatkan kesempatan dan mereka bermain dengan baik. Itu merupakan pertanda ia melakukan pekerjaan yang sangat baik."

"Dari pertandingan yang saya saksikan, Chelsea bermain dengan tempo dan intensitas yang bagus. Frank memahami bahwa penting untuk memberikan pemain muda kesempatan, namun ia juga tahu bahwa memenangkan pertandingan tidak kalah penting. Saya rasa ia akan sukses bersama tim ini." tandasnya.

3 dari 3

Duel Perdana

Rodgres dan Lampard akan saling beradu taktik untuk pertama kalinya pada akhir pekan ini.

The Foxes akan menyambangi Stamford Bridge pada hari Minggu (18/8) malam nanti.

(Sportsmole)