FOLLOW US:


Bos Spurs Bantah Jiplak Formasi Conte

07-11-2016 11:48

 | Mauricio Pochettino

Bos Spurs Bantah Jiplak Formasi Conte
Mauricio Pochettino © AFP

Bola.net - Mauricio Pochettino mengatakan bahwa keputusannya untuk memainkan tiga bek melawan Arsenal sama sekali tidak dipengaruhi oleh sukses Chelsea belakangan ini.

Tottenham menurunkan Eric Dier, Kevin Wimmer, dan Jan Vertonghen di lini belakang untuk laga derby London Utara, demi meredam kekuatan serangan Arsenal yang dipimpin oleh Alexis Sanchez.

Sistem tersebut bekerja dengan cukup baik, meski tim akhirnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dan kemasukan gol lebih dulu via bunuh diri Wimmer.

Namun demikian, Pochettino membantah bahwa timnya coba meniru sukses yang diraih oleh Chelsea, semenjak Antonio Conte menggunakan formasi 3-4-3 pada akhir September silam.

"Saya tidak bias katakan apakah ini cara yang lebih baik untuk bermain di masa depan, namun amat penting bagi kami untuk fleksibel dan bagus jika tim mampu menggunakan sistem dan cara yang berbeda," tutur Pochettino di Evening Standard.

"Chelsea, ketika saya bermain di sana, bermain dengan empat bek dan usai 3-0 di menit ke-60, mereka menggunakan formasi tiga bek. Namun musim lalu kami bermain melawan Watford dengan tiga bek. Hanya karena Chelsea menang 5-0 kemarin, bukan mereka yang lantas menemukan sistem ini."

"Saya kira ini sistem yang bagus, tergantung pemainnya. Namun kami tidak bermain seperti Chelsea, kami bermain dengan dua striker. Tidak ada tim yang memiliki sistem yang kami mainkan hari ini."