FOLLOW US:


Bosnich: De Gea Lebih Baik Dari Courtois

18-04-2015 03:25

 | David de Gea

Bosnich: De Gea Lebih Baik Dari Courtois
David De Gea © AFP
Bola.net - Mantan kiper Manchester United dan Chelsea Mark Bosnich mencoba untuk membandingkan penampilan David De Gea dengan Thibaut Courtois. Menurut Bosnich, De Gea masih lebih baik dari Courtois di musim ini.

Kedua kiper tersebut memang menjadi andalan di klubnya masing-masing. Courtois hanya tinggal selangkah lagi membawa Chelsea memenangkan gelar Premier League. Sedangkan De Gea sedang berjuang mengantarkan United ke Liga Champions.

Meskipun begitu, Bosnich lebih terkesan dengan penampilan kiper asal Spanyol tersebut. Terlebih De Gea lebih sedikit melakukan kesalahan ketimbang Courtois.

"Musim ini, saya harus mengatakan De Gea menjadi yang terbaik. Saya pikir dia telah memainkan timnya sendiri, terutama di awal musim ini," kata Bosnich kepada talkSPORT.

"Courtois sangat bagus juga tapi dia sempat beberapa kali terpeleset. Dia pasti kecewa dengan gol Charlie Adam saat melawan Stoke dan juga gol melawan Hull. Mereka adalah dua kiper yang luar biasa tetapi jika Anda ingin yang brutal dan melihatnya dari sudut pandang kesalahan, saya akan pilih David de Gea."

De Gea dan Courtois akan saling berhadapan saat Chelsea menerima kunjungan Setan Merah di Stamford Bridge pada akhir pekan ini.(sqw/ada)