FOLLOW US:


Kedatangan Bruno Fernandes Belum Selesaikan Masalah Pelik Manchester United

13-02-2020 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Kedatangan Bruno Fernandes Belum Selesaikan Masalah Pelik Manchester United
Bruno Fernandes © MUFC Official

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Steve McClaren angkat bicara terkait transfer Bruno Fernandes di musim dingin ini. McClaren menyebut Fernandes adalah rekrutan yang bagus, namun ia bukan solusi untuk semua masalah lini tengah Manchester United.

Manchester United kedatangan tambahan tenaga sebelum bursa transfer musim dingin ditutup. Mereka sukses merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta Euro.

Transfer playmaker asal Portugal itu mendapatkan banyak respon yang positif. Hal ini dikarenakan Fernandes dinilai punya kreativitas yang dibutuhkan Setan Merah.

McClaren mengakui bahwa Fernandes merupakan rekrutan yang bagus untuk MU. "Mereka mendatangkan Fernandes yang mereka proyeksikan sebagai pemain nomor 10, yang krusial di sistem permainan mereka saat ini," ujarnya kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson itu di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Cukup

McClaren menilai transfer Fernandes tidak cukup untuk menyelesaikan permasalahan lini tengah United. Ia menilai lini tengah Setan Merah perlu dirombak total.

"Saya rasa mereka memiliki masalah di lini tengah mereka. Coba anda lihat Pereira yang dimainkan sebagai pemain no.10, apakah ia cocok bermain di posisi itu?"

"Juan Mata juga merupakan pemain yang bagus. Namun apa posisi terbaiknya di tim ini? Saya sendiri tidak tahu."

2 dari 3

Dua Gelandang Bagus

Pada kesempatan ini McClaren menilai bahwa United punya dua gelandang yang bagus pada diri McTominay dan Fred. Namun ia menilai kedua pemain ini masih belum maksimal.

"Fred sudah semakin membaik dan ia semakin percaya diri, namun sayang ia sering bergerak. Mereka tidak punya pemain seperti Roy [Keane] yang sabar menunggu di tengah."

"Scott McTominay memang bisa memainkan posisi itu, namun ia juga terlalu sering bergerak. Namun setidaknya dia puny aspek fisik yang dibutuhkan tim ini." ujarnya.

3 dari 3

Belanja Gelandang

Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu yang lalu mengisyaratkan akan belanja gelandang di musim panas nanti.

Ia membutuhkan tambahan tenaga di timnya setelah Paul Pogba digosipkan akan pindah klub di musim panas nanti.

(Sky Sports)