FOLLOW US:


Jeda Musim Dingin Bakal Jadi Titik Balik MU

13-02-2020 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Jeda Musim Dingin Bakal Jadi Titik Balik MU
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. © AP Photo

Bola.net - Sebuah rasa optimistis diungkapkan Harry Maguire. Bek Manchester United itu menilai timnya akan bermain dengan lebih baik setelah jeda musim dingin ini.

Mulai musim ini, Premier League menerapkan aturan baru. Mereka memberikan waktu sekitar dua pekan kepada setiap kontestan EPL untuk mendapatkan rehat setelah menjalani jadwal padat di bulan Desember dan Januari.

Manchester United membagi jeda musim dingin ini menjadi dua bagian. Di bagian pertama, para pemain diberikan waktu luang untuk berlibur, sementara di bagian kedua mereka menjalani pemusatan latihan di Marbella, Spanyol sejak akhir pekan kemarin.

Maguire menyebut bahwa pemusatan latihan di Marbella ini memiliki dampak yang bagus untuk timnya. "Di sini [Spanyol] cuacanya sangat bagus," beber Maguire kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Isi Ulang Tenaga

Maguire mengakui bahwa pemusatan latihan di Marbella ini sangat bagus untuk timnya.

Ia percaya dengan pemusatan latihan ini, timnya mampu mengisi ulang tenaga dan siap tempur di paruh kedua musim ini.

"Bisa datang ke tempat seperti ini merupakan sesuatu yang bagus bagi kami. Kami bisa berlatih bersama dan bekerja keras dan juga mulai meningkatkan ikatan dalam tim ini."

2 dari 3

Jeda yang Dibutuhkan

Maguire juga menyambut dengan baik penerapan jeda musim dingin ini. Ia menilai dua bulan terakhir United melakoni jadwal yang sangat padat sehingga jeda ini bisa memberikan ruang bagi mereka untuk bernafas.

"Belakangan ini kami bermain di banyak sekali pertandingan. Saya rasa jarang sekali di mana kami bisa memiliki waktu satu pekan tanpa bertanding sama sekali."

"Meski di FA Cup, kami harus bermain di laga ulangan sehingga kami tidak punya banyak waktu istirahat. Jadi sangat bagus rasanya punya waktu sekitar satu minggu sampai 10 hari untuk beristirahat dan juga berlatih." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berat

Manchester United dijadwalkan melakoni sebuah laga berat pekan depan.

Mereka akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menantang Chelsea di pertandingan pekan ke-26 EPL.

(MUFC)