FOLLOW US:


Bruno Fernandes dan Penalti: Sempurna!

27-09-2020 07:48

 | Asad Arifin

Bruno Fernandes dan Penalti: Sempurna!
Bruno Fernandes menendang penalti pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes menjadi penentu raihan tiga poin Manchester United saat berjumpa Brighton. Pemain 25 tahun itu juga menegaskan catatan sempurnanya sebagai eksekutor penalti untuk Manchester United.

Pada pekan ketiga Premier League musim 2020/2021, United berjumpa Brighton. Pada laga di AMEX Stadium, Sabtu (26/9/2020) dini hari WIB, United menang dengan skor 2-3.

United tertinggal pada menit ke-40 dari gol Neal Maupay. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu balik unggul dari gol bunuh diri Lewis Dunk dan gol Marcus Rashford.

Brighton menyamakan skor pada menit 90+5 dari gol Solly March. Namun, laga belum usai. Pada menit 90+10, United mendapat penalti. Bruno Fernandes menendang dengan jitu dan United menang 2-3.

1 dari 2

Rekor Sempurna Bruno Fernandes

Manchester United mendapat penalti usai Neal Maupay melakan handball. Fernandes sendiri yang kemudian maju sebagai eksekutor. Pemain asal Portugal itu menendang ke sisi kanan atas gawang dan menjadi gol.

Bagi Fernandes, ini adalah gol penalti pertamanya di Premier League musim 2020/2021. Ppemain 25 tahun pun memperpanjang rekor tidak pernah gagal menendang penalti sejak musim 2017/2018 yang lalu.

Mantan pemain Sporting CP itu telah mengambil 17 penalti sejak musim 2017/2018. Sempurna! Fernandes tidak pernah gagal sekali pun dalam menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

"Mereka hanya mencetak gol penalti? Penalti itu bagian dari permainan. Anda harus mencetak gol. Itu peluang dan harus diambil," kata Bruno Fernandes sebelum laga dikutip dari situs resmi Manchester United.

2 dari 2

Penampilan Buruk Manchester United

Manchester United memang menang di laga melawan Brighton. Namun, Setan Merah sejatinya tidak bermain lebih baik dari Brighton. Catatan statistik menjadi bukti bahwa United tak mendapat lebih banyak peluang.

United hanya tiga kali melepas shots on target, dari tujuh shots yang dilepaskan. Catatan itu bahkan tidak lebih baik dari Leandro Trossard yang melepas empat shots dengan tiga kali mengenai gawang.

Brighton mendapat peluang lebih banyak dari Manchester United. Pasukan Graham Potter melepaskan 18 shots sepanjang laga, dengan lima di antaranya tepat sasaran. Jangan lupakan bahwa ada lima peluang Brighton yang mengenai gawang.

Sumber: Squawka