FOLLOW US:


Bruno Fernandes Jadi Kapten Permanen MU? Sepertinya Oke Juga

20-10-2020 22:00

 | Richard Andreas

Bruno Fernandes Jadi Kapten Permanen MU? Sepertinya Oke Juga
Selebrasi Bruno Fernandes saat membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes belum genap setahun membela Manchester United, kini dia sudah mendapatkan kehormatan mengenakan ban kapten. Tentu ini catatan istimewa, performa Bruno jadi alasannya.

Ya, sejak tiba di Old Trafford pada Januari 2020 lalu, Bruno langsung tancap gas menyuguhkan performa terbaiknya. Dia bahkan langsung jadi pemain yang tak tergantikan dalam tim inti.

Kini, MU bakal menyambangi PSG pada duel fase grup Liga Champions 2020/21. Kebetulan kapten utama MU, Harry Maguire, tidak bisa ikut bertandang ke Paris.

Di luar dugaan, Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Bruno sebagai kapten. Keputusan ini mengejutkan, padahal ada nama-nama lain yang lebih senior, sebut saja Paul Pogba.

Bruno bahkan didukung untuk jadi kapten permanen sekalian oleh mantan pelatih MU, Rene Meulensteen.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pilihan Istimewa

Menurut Meulensteen, Bruno adalah kandidat kapten yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Dia bisa memahami pandangan Solskjaer. Bruno memimpin dengan permainannya dan dengan komandonya.

"Bruno adalah pilihan yang istimewa, sebab sejak dia tiba, dia telah memberikan apa yang kurang dari MU," ujar Meulensteen kepada talkSPORT.

"Ada urgensi dalam permainannya, dia bermain dengan keyakinan, dia punya otoritas, dia mendorong pemain lain."

"Dia membawa dampak positif setiap kali masuk ke lapangan -- dan dia tidak takut berkata pada pemain lain bahwa mereka belum mencapai standar," imbuhnya.

2 dari 2

Apakah cocok?

Sebab itu, meski baru beberapa bulan mengenakan kostum Setan Merah, Bruno diyakini pantas mengenakan ban kapten. Meulensteen bahkan mendukung Bruno jadi kapten permanen, menggantikan Maguire untuk seterusnya.

"Bagi saya, saya bisa membayangkan itu [Fernandes jadi kapten permanen] sebab dia telah sangat konsisten," sambung Meulensteen.

"Dia bermain di setiap pertandingan, performanya ada di angka 9 dari 10. Dia selalu berdampak terhadap pertandingan."

"Anda jelas ingin punya pemain yang bisa membuat Anda berkata: 'Dia ada di lapangan, sang kapten ada di lapangan, dia akan membopong tim'," tutupnya.

Sumber: talkSPORT