FOLLOW US:


Bruno Fernandes Ungkap Alasan Terbesarnya Mau Gabung Manchester United

09-04-2020 17:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Bruno Fernandes Ungkap Alasan Terbesarnya Mau Gabung Manchester United
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. © AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes mengaku ia yakin untuk bergabung dengan Manchester United karena kepercayaan yang ditunjukkan kepadanya oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum transfernya terjadi, Solskjaer sempat terbang langsung ke Portugal untuk menyaksikan aksinya. Pada bulan Januari kemarin, akhirnya ia sepakat pindah dari Sporting Lisbon ke ke Old Trafford.

Bandrolnya pun mahal, mencapai 68 juta pounds. Meski demikian pembelian itu memang jitu.

Fernandes langsung nyetel dengan rekan-rekan barunya. Ia bahkan mampu mengatrol performa United.

Ia juga telah memberikannya kontribusinya. Sejauh ini ia sudah mencetak tiga gol dan empat assist dalam sembilan pertandingan.

1 dari 2

Berkat Ole Gunnar Solskjaer

Ketika ditanya mengapa mau gabung Manchester United, Bruno Fernandes mengatakan faktor terbesarnya hanya satu. Itu adalah kepercayaan yang ditunjukkan Ole Gunnar Solskjaer.

"Bagi saya, yang terpenting jelas kepercayaan diri pelatih. Saya perlu tahu bahwa saya didukung oleh pelatih, karena kadang-kadang ketika Anda berganti klub, tidak setiap kali pelatih menginginkan Anda," ucapnya pada situs resmi MU.

"Tidak seperti saya perlu datang karena pelatih ingin saya bermain, tidak, tidak seperti ini, tetapi saya ingin merasakan kepercayaan dari pelatih. Anda datang, Anda adalah pilihan bagi saya dan Anda datang. Saya membutuhkan Anda, saya inginkan Anda, bukannya seperti Anda datang dan saya bertanya tapi apakah saya akan bermain?

"Tidak, ini bagi saya bukan itu intinya. Bagi saya, intinya adalah keyakinan yang ia miliki pada saya. Jika ia percaya pada saya, maka sisanya akan bekerja."

2 dari 2

Tidak Jemawa

Bruno Fernandes saat ini memang sudah menjadi pilar penting di lini tengah. Namun ia tidak langsung merasa jemawa.

Ia tahu bahwa ia masih harus terus bekerja keras. Jika tidak, ia khawatir posisinya akan digeser pemain lain.

"Saya harus bekerja untuk menaklukkan tempat saya, untuk bermain, untuk terus bermain game dan game dan game," pungkasnya.

(mufc)