Buah Kerja dan Mentalitas Danny Welbeck

Bola.net | 30 Januari 2017 23:32
Danny Welbeck (c) Arsenal
- Nama Danny Welbeck mulai menjadi pembicaraan publik Inggris pada pekan lalu. Penyerang Arsenal ini sukses mencetak dua gol dan membantu timnya menang dengan skor 5-0 atas Southampton di Piala FA (29/1).


Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku kagum dengan aksi Welbeck. Menurutnya, apa yang sudah dilalui oleh Welbeck adalah hal yang sangat sulit. Ia berulang kali diterpa cedera panjang dan selalu bisa bangkit kembali.


"Untuk bisa mengatasi apa yang dialami, Anda harus memiliki mental yang kuat. Untuk bisa tampil seperti yang dilakukannya pada hari Sabtu, itu bukan hanya sekedar karunia Tuhan," buka Wenger.


"Anda harus melampaui segala penderitaan untuk bisa kembali ke tingkat kebugarannya," sambungnya.


Welbeck mengalami cedera parah pada bulan Mei tahun 2016 yang lalu. Ia mengalami cedera dan haru kembali berlatih pada bulan Desember 2016. Eks pemain Manchester United ini lantas mulai mendapatkan kesempatan bermain di bulan Januari.


"Welbeck melakukan hal yang cukup baik untuk mempertahankan posisinya. Tapi kami harus berhati-hati. Secara fisik dia sudah siap untuk bermain. Tapi kami masih harus mengatur menit bermainnya," tambah Wenger. [initial]


 (soc/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR