FOLLOW US:


Buat Chelsea Kok Coba-Coba, Frank Lampard?

27-02-2020 05:00

 | Richard Andreas

Buat Chelsea Kok Coba-Coba, Frank Lampard?
Ekspresi Frank Lampard dan Jorginho usai Chelsea dikalahkan Bayern Munchen di Liga Champions 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard dinilai terlalu sering mengutak-atik taktik dan gaya bermain Chelsea. Kondisi ini membuat para pemain sendiri kesulitan dan kebingungan karena peran yang terus berubah.Teranyar, The Blues menelan kekalahan pahit 0-3 dari Bayern Munchen pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions, Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020). Kekalahan ini seakan-akan menjadi tamparan bagi skuad Lampard yang tidak cukup konsisten.Kekalahan ini juga bisa mengakhiri harapan Chelsea lolos ke putaran berikutnya. Situasi yang buruk bagi Lampard yang belum benar-benar membuktikan diri. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Meyakinkan

Jika gagal di Liga Champions, Chelsea hanya akan terlibat di FA Cup dan misi menjaga posisi di empat besar Premier League. Lampard mulai tertekan, situasinya lebih sulit.

Analis Premier League, Tony Cascarino, meyakini bahwa kualitas Lampard tidaklah sebaik yang dikatakan sejauh ini.

"Jika harus jujur, saya selalu merasa Frank sedikit berlawanan dengan yang dikatakan. Memang boleh memujinya, tapi Frank menerima pujian itu sedikit keliru," tutur Cascarino kepada talkSPORT.

"Saya tidak yakin dengan kemampuannya melatih tahun ini, sebab saya rasa mudah menyalahkan semuanya pada pemain muda -- dia sudah cukup banyak mengubah tim itu."

2 dari 2

Utak-Atik Terus

Lebih lanjut, Cascarino yakin tidak hanya dia yang meragukan kualitas Lampard. Chelsea yang sekarang penuh ketidakpastian, terlalu sering berubah-ubah. Lampard tidak bisa menemukan kestabilan timnya karena terlalu sering mencoba-coba.

"Saya tidak suka dengan masalah Kepa. Dia memang layak dicadangkan, tapi menepikannya selama ini, saya tidak yakin itu keputusan bagus. Anda terkadang harus menunjukkan loyalitas pada pemain, bahkan setelah pertandingan buruk," sambung Cascarino.

"Namun, ini terjadi di seluruh wilayah lapangan. Segalanya diubah, semua pemain diubah. Sangat sulit menebak starting XI Chelsea dan itu sudah cukup menjelaskan bahwa Lampard kewalahan mengelola timnya," pungkasnya.

Sumber: talkSPORT