FOLLOW US:


Bukan di Madrid, Masa Depan Salah di Liverpool

04-03-2020 22:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan di Madrid, Masa Depan Salah di Liverpool
Aksi Mohamed Salah saat melawan RB Salzburg. © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Steve McManaman mengaku yakin Mohamed Salah tak akan meninggalkan Anfield demi Real Madrid.

Salah menjelma menjadi winger kelas dunia setelah gabung Liverpool. Ia menjadi winger yang sangat haus gol.

Salah pun membantu Liverpool meraih tiga gelar juara sejauh ini. Ia juga membantu The Reds bersaing memperebutkan trofi juara Premier League.

Dengan performanya yang apik itu, tak heran jika Salah kemudian disebut diminati oleh Real Madrid. Apalagi barisan winger mereka saat ini tampil kurang maksimal dan kesulitan mengisi peran yang sebelumnya ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

1 dari 2

Bertahan di Liverpool

Steve McManaman mencoba memprediksi masa depan Mohamed Salah. Menurutnya, winger 27 tahun itu tak akan pergi dari Liverpool.

Ia tak yakin Salah bakal pindah ke Real Madrid atau tim mana pun di Spanyol. Sebab pamor tim-tim tersebut sekarang sedang menurun dan hal sebaliknya terjadi di Inggris.

“Jujur saya melihat masa depannya di Liverpool. Mengenai seluruh aura ini tentang Real Madrid dan Barcelona, saya pikir para pemain secara konsisten dikaitkan dengan mereka karena mereka berdua dianggap sebagai tim terbaik di dunia saat itu. Tim-tim terbaik sekarang di Premier League," tutur McManaman pada HorseRacing.

“Empat atau lima tahun yang lalu semua orang mengatakan 'Real Madrid, Real Madrid, Real Madrid' karena mereka memenangkan banyak hal dan mereka serta Barcelona memenangkan Liga Champions setiap tahun," ujarnya.

"Tim terbaik di Eropa sekarang berada di Inggris. Jadi saya tidak mengerti alasan mengapa Anda harus pergi ke La Liga saat ini," serunya.

2 dari 2

Bintang yang Menua

Steve McManaman menambahkan, saat ini ia melihat bahwa kompetisi La Liga tengah memasuki masa transisi. Pasalnya sejumlah bintang terbesar mereka saat ini sudah mendekati masa-masa pensiun.

"Kecuali jika Real Madrid merekrut empat atau lima pemain besar dalam waktu dekat, maka mereka hanya akan bermain bagi lapis kedua untuk tim Premier League," serunya.

“Hal yang sama berlaku untuk Barcelona. Lionel Messi akan pensiun dalam beberapa tahun ke depan dan Real Madrid akan kehilangan Sergio Ramos, Toni Kroos, Luka Modric dan Karim Benzema. Mereka semua berusia tiga puluhan dan akan ada fase transisi nyata yang terjadi di Spanyol selama beberapa tahun ke depan."

“Kita mulai melihat penurunan tim-tim top Spanyol sebelum masa transisi ini. Menurut saya, masa depan pesepakbola superstar adalah milik Inggris.”

Steve McManaman sendiri sebelumnya pernah memperkuat Real Madrid. Ia gabung Los Blancos pada tahun 1999 hingga 2003.

(HorseRacing)