FOLLOW US:


Bukan Hanya MU, Tim Mana pun Bakal Rugi Jika Pemain Sehebat Pogba Absen

09-10-2019 14:00

 | Richard Andreas

Bukan Hanya MU, Tim Mana pun Bakal Rugi Jika Pemain Sehebat Pogba Absen
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. © AP Photo

Bola.net - Juan Mata menegaskan betapa besarnya dampak absennya Paul Pogba pada beberapa pertandingan terakhir Manchester United. Kehilangan pemain sehebat Pogba jelas berdampak buruk pada permainan MU.

Saat ini, Pogba tengah berada di Dubai untuk menjalani proses rehabilitasi cedera kaki kanannya. Dia terpaksa melewatkan dua pertandingan terakhir MU karena cedera itu.

Bagi Mata, melihat talenta dan kepribadian Pogba, tim mana pun jelas bakal merugi jika kehilangan pemain sehebat itu. Pogba sangat penting bagi MU, meski mungkin tidak mencetak gol atau membuat assist.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pentingnya Pogba

Rumor kepergian Pogba musim panas ini tampaknya tidak mengganggu ruang ganti MU. Mata menjamin Pogba adalah sosok hebat yang selalu bisa membuat tim merasakan aura positif dan percaya diri.

"Paul sungguh pria hebat. Dia menyikapi hidup dengan positif dan dia juga bersikap positif terhadap sepak bola," buka Mata kepada Sky Sports.

"Sekarang dia sedang cedera, tetapi sikapnya baik. Sebagai gelandang, saya sudah banyak berbicara dengannya, dia pemain yang sangat komplet."

"Dia bakal penting bagi klub mana pun dan bagi kami dia sangat-sangat penting," lanjutnya.

2 dari 2

Pemain Muda

Untungnya, di tengah absennya Pogba, Ole Gunnar Solskjaer masih bisa memercayai sejumlah pemain muda MU. Mata mengaku kagum dengan kualitas mereka dan siap membantu perkembangan bibit muda tersebut.

"Kami memiliki banyak pemain muda yang bisa diandalkan dan terkadang saya melihat diri saya sendiri di dalam mereka. Saya ingat ketika saya masih di Valencia, berusia 18 atau 19 tahun, saya menghadapi momen-momen sulit dan tidak banyak bermain, tetapi ada banyak pemain senior yang membantu," imbuh Mata.

"Itulah yang harus dilakukan pemain-pemain berpengalaman terhadap pemain muda. Semoga, mereka [bintang muda MU] bisa berkembang bertahun-tahun ke depan," tutupnya.

Sumber: Sky Sports