FOLLOW US:


Bukan Jadon Sancho dan Jack Grealish, MU Disarankan Rio Ferdinand Beli 5 Pemain Ini

28-04-2020 11:51

 | Asad Arifin

Bukan Jadon Sancho dan Jack Grealish, MU Disarankan Rio Ferdinand Beli 5 Pemain Ini
Wilfred Ndidi © AFP

Bola.net - Rio Ferdinand menyodorkan lima nama untuk dibeli mantan klubnya, Manchester United, pada musim depan. Menariknya, tidak ada nama Jadon Sancho dan Jack Grealish dalam daftar yang disusun.

Jadon Sancho menjadi pemain yang terus dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer awal musim 2019/2020 lalu. Begitu juga ketika bursa transfer Januari 2020 silam.

Namun, tidak ada manuver pasti yang dilakukan United untuk membeli pemain berusia 20 tahun. Apalagi, pihak Dortmund bersikeras tidak ingin melepas Jadon Sancho dan mematok harga mencapai 100 juta pounds.

Sedangkan, Jack Grealish acap kali diklaim bakal menjadi penerus Paul Pogba. Aston Villa disebut tidak akan keberatan untuk melepas sang kapten andai ditebus dengan harga 80 juta pounds. Namun, belum ada tawaran resmi.

1 dari 2

Rekomendasi Rio Ferdinand untuk Lini Tengah MU

Rekomendasi Rio Ferdinand untuk Lini Tengah MU
Thomas Partey © AFP

Rio Ferdinand tidak melihat Jadon Sancho dan Jack Grealish sebagai pemain yang harus didatangkan Manchester United. Mantan bek tengah Timnas Inggris menilai ada dua pemain yang cocok untuk mengisi lini tengah United.

"Saya mungkin akan membawa Thomas Partey dari Atletico Madrid atau Wilfred Ndidi dari Leicester," kata Ferdinand kepada The Beautiful Game podcast, dikutip dari The Mirror.

Selain kedua pemain tersebut, Rio Ferdinand juga menyodorkan satu nama lainnya. Dia adalah Saul Niguez. Hanya saja, butuh upaya ekstra bagi Setan Merah untuk mendapatkan Saul Niguez klausul pelepasan kontraknya mencapai 135 juta pounds.

"Saya menyukai Saul Niguez. Dia pemain yang sangat, sangat bagus di lini tengah," kata Rio Ferdinand.

2 dari 2

Tambahan 2 Pemain Bertahan

Tambahan 2 Pemain Bertahan
Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. © AP Photo

Bukan hanya di posisi gelandang, Rio Ferdinand juga melihat Manchester United butuh tambahan pemain di lini belakang. Dua opsi disodorkan Rio Ferdinand, satu pemain masih berusia muda dan yang lain pemain yang sudah matang.

"Lalu, bek tengah, Manchester United masih membutuhkan bek tengah. Apakah Anda memilih yang muda seperti Ben Godfrey [22 tahun, Norwich] atau seseorang seperti Kalidou Koulibaly [Napoli]," kata Rio Ferdinand.

"Saya tidak tahu, itu sulit," ucap pemain yang juga pernah membela Leeds United tersebut.

Sumber: Metro