Bukan Prioritas! Tuchel Redam Spekulasi Transfer De Jong ke Chelsea

Dimas Ardi Prasetya | 7 Agustus 2022 19:50
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meredam spekulasi kepindahan Frenkie de Jong dari Barcelona ke Stamford Bridge pada musim panas 2022 ini.

De Jong masih terikat dengan Barcelona sampai tahun 2026 mendatang. Tapi masa depannya menjadi tanda tanya besar dalam beberapa bulan terakhir.

Pasalnya ada kabar bahwa Barca siap melego De Jong. Hal ini tak lepas dari kesulitan finansial yang dialami klub Catalan tersebut.

Namun di sisi lain, De Jong sendiri menegaskan ia masih ingin bertahan di Barca. Padahal di sisi lain ia mendapat perlakuan kurang menyenangkan karena Blaugrana ingin menyunat gajinya.

1 dari 5 halaman

Man United dan de Jong

Ada beberapa klub yang dikaitkan dengan Frenkie de Jong. Salah satunya adalah Manchester United.

MU memang butuh gelandang baru. Selain itu di sana ada Erik Ten Hag yang merupakan eks pelatihnya di Ajax.

MU bersedia mengeluarkan banyak duit ke Barcelona. Tapi sayangnya De Jong sendiri dikabarkan ogah merapat ke Man United.

De Jong kemudian disebut siap saja pindah ke Inggris. Bukan ke MU tapi ke Chelsea.

2 dari 5 halaman

Kata Tuchel Soal Gosip De Jong

Peluang Chelsea merekrut Frenkie De Jong sendiri disebut terbuka lebar. Akan tetapi Thomas Tuchel kemudian meredam spekulasi tersebut.

Tuchel mengatakan timnya memang bisa saja memboyong De Jong. Tapi sekarang ini ia tak terlalu membutuhkan gelandang baru ia butuh amunisi di posisi lain.

"Ya, jika kami dapat menambahkan, kami menambahkan. Mungkin tidak harus gelandang sebagai opsi pertama tetapi kami terbuka untuk semuanya," kata Tuchel kepada Sky Sports News usai laga lawan Everton.

“Saya pikir kami dapat menggunakan energi baru, kaki baru, dan masukan segar untuk membawa kami ke level baru. Jika tidak, maka kami akan mendorong tim ini, tetapi saya pikir kami dapat menggunakan lebih banyak masukan dan kualitas. Kami berada di sana. tetapi kami tidak akan memberi tahu Anda [siapa]," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Bidikan Chelsea

Chelsea sendiri sebelumnya memang membutuhkan winger dan bek tengah baru. Sebelumnya mereka sudah mendapatkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Mereka juga mendatangkan Marc Cucurella. Belakangan ini Chelsea santer disebut membidik bek Leicester City, Wesley Fofana.

Chelsea disebut sudah melepas dua penawaran, salah satunya sekitar 70 juta pounds untuk Fofana. Namun Leicester menolak penawaran tersebut.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Berikut jadwal pertandingan Chelsea selanjutnya:

Pertandingan: Chelsea vs Tottenham

Stadion: Stamford Bridge

Hari: Minggu, 14 Agustus 2022

Kickoff: 22.30 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR