Bukan Scholes Atau Beckham, Gerrard Ingin Main Bareng Legenda MU Ini di Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 16 Agustus 2022 05:45
Manajer Aston Villa Steven Gerrard. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Steven Gerrard mengakui dirinya pernah berharap bisa berduet dengan legenda Manchester United Roy Keane dalam karier sepak bola profesionalnya.

Gerrard menghabiskan sebagian besar kariernya membela Liverpool. Ia pun pernah bermain dengan beberapa gelandang top.

Sebut saja Javier Mascherano dan Xabi Alonso. Ia juga pernah bermain bareng Frank Lampard, Paul Scholes, hingga David Beckham bersama Timnas Inggris.

Dan selama kariernya itu juga, ia tentu saja pernah berhadapan dengan lawan-lawan hebat. Baik itu di Premier League, Liga Europa, hingga Liga Champions.

1 dari 5 halaman

Gerrard Penggemar Roy Keane

Roy Keane dikenal sebagai pesepak bola yang tangguh dan tanpa kompromi. Ia juga tak kenal takut.

Tentunya ia memiliki banyak penggemar dan salah satunya adalah Steven Gerrard. Pria yang kini melatih Aston Villa itu mengaku bekerjasama dengan Keane pasti akan memberikannya keleluasaan dalam membantu tim menyerang.

"Saya selalu menjadi penggemar berat Roy Keane, bukan Man United," tegas Gerrard pada BT Sport.

“Saya pikir untuk semua generasi kita yang melihat tingkat konsistensi Roy Keane, bagaimana ia melakukannya, saya suka masuk ke dalam kotak dan memiliki seseorang yang bisa melindungi saya di sana dan melakukan beberapa pekerjaan kotor saya. Saya pikir ia adalah yang terbaik dalam hal itu jadi saya mungkin akan memilih dengan Roy Keane," terangnya.

2 dari 5 halaman

Keane Juga Kagumi Gerrard

Roy Keane sendiri juga merupakan pengagum Steven Gerrard. Ia lebih menyukai Gerrard ketimbang eks rekan setimnya di Manchester United, Paul Scholes.

"Ya saya setuju. Saya setuju tapi saya pikir itu hanya karena fakta kesetiaan," tuturnya pada awal tahun ini, via Liverpool Echo.

"Kami [seharusnya berdebat] tetapi saya pikir Anda memenangkan yang ini karena saya hanya berpikir bahwa Stevie brilian, saya pikir Lampard brilian tetapi hanya dengan Scholesy dan beberapa pertandingan yang saya mainkan dengannya... Saya selalu menyukai pemain yang bisa mencetak gol," tutur Keane.

3 dari 5 halaman

Karier Keane di MU

Roy Keane gabung Manchester United pada tahun 1993. Ia diangkut dari Nottingham Forest.

Selama di MU, Keane memenangkan tujuh gelar juara Premier League. Ia juga meraih trofi Liga Champions plus empat gelar juara FA Cup.

Keane kemudian cabut dari MU pada tahun 2005. Ia sempat bermain selama semusim di Celtic sebelum akhirnya gantung sepatu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR