Waduh, Persentase Kemenangan Steven Gerrard di Aston Villa Sama Buruknya dengan Gary Neville!

Asad Arifin | 9 Agustus 2022 07:57
Waduh, Persentase Kemenangan Steven Gerrard di Aston Villa Sama Buruknya dengan Gary Neville!
Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo

Bola.net - Aston Villa memulai Premier League musim 2022/2023 dengan hasil minor lawan Bournemouth. Hasil tersebut sekaligus menegaskan catatan kurang impresif Steven Gerrard sebagai manajer Aston Villa.

Aston Villa bertandang ke Vitality Stadium pada pekan ke-1 Premier League musim ini, 6 Agustus 2022. Pada duel itu, Aston Villa harus mengakui keunggulan sang tuan rumah dengan skor 2-0.

Hasil tersebut tentu di luar ekspektasi fans Aston Villa. Sebab, Villa cukup aktif di bursa transfer. Salah satu pemain yang dibeli dengan harga cukup mahal adalah Diego Carlos dari Sevilla.

Selain itu, Aston Villa juga membeli Boubacar Kamara hingga Ludwig Augustinsson. Nyatanya, pembelian pemain dengan harga mahal bukan jaminan bahwa Gerrard bisa mengangkat performa tim. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Selevel Gary Neville

Aston Villa menunjuk Steven Gerrard sebagai manajer pada November 2021 lalu. Ketika itu, Gerrard memilih untuk meninggalkan Rangers dan menerima pinangan Aston Villa. Gerrard menggantikan peran Dean Smith.

Gerrard datang dengan reputasi yang bagus. Sebagai pemain, Gerrard punya kesuksesan di Liverpool. Sebagai manajer, Gerrard membawa Rangers menjadi juara Premier League Skotlandia pada musim 2020/2021.

Akan tetapi, karier Gerrard di Aston Villa tidak berjalan mulus. Pada musim 2021/2022 lalu, Gerrard hanya mampu membawa tim yang bermarkas di Villa Park itu finis di posisi ke-14 klasemen Premier League.

Seperti dicatat Optus Sport, Aston Villa sudah menelan 13 kekalahan dari 28 laga di bawah Gerrard. Persentasi kemenangan Gerrard di Aston Villa hanya 35 persen. Catatan ini sama dengan Gary Neville ketika dipecat oleh Valencia.

2 dari 3 halaman

Punya Skuad Mahal

Punya Skuad Mahal

Selebrasi Philippe Coutinho (kanan) usai cetak gol untuk Aston Villa (c) AP Photo

Ketika Gerrard datang ke Villa Park, dia mewarisi skuad mewah yang dibangun Dean Smith. Pada awal musim 2021/2022, Villa belanja banyak pemain mahal usai menjual Jack Grealish ke Manchester City.

Villa memecahkan rekor transfer termahal klub saat membeli Emiliano Buendia (38,4 juta euro) pada awal musim 2021/2022. Selain itu, Villa juga membeli Leon Bailey dan Danny Ings dengan harga yang tidak murah.

Sementara, pada era Gerrard, Villa membeli Philippe Coutinho dari Barcelona. Awalnya, Coutinho dipinjam sebelum dibeli secara permanen dengan harga 20 juta euro. Gerrard juga membeli Diego Carlos, Lucas Digne, dan Calum Chambers.

Sumber: Optus Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR