FOLLOW US:


Bukan Smalling, MU Harusnya Melepas Phil Jones

02-12-2019 18:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan Smalling, MU Harusnya Melepas Phil Jones
Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. © AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United Clayton Blackmore menyebut Ole Gunnar Solskjaer harusnya melepas Phil Jones dan bukannya Chris Smalling.

Setan Merah melepas Smalling pada musim panas 2019 kemarin. Ia dipinjamkan ke klub Serie A, AS Roma.

Bek Inggris itu mampu beradaptasi dengan baik di sepak bola Italia. Ia langsung menjadi andalan lini belakang skuat Roma.

Sementara itu Phil Jones sendiri jarang-jarang bermain bagi Manchester United. Ia baru menjalani laga perdananya di pentas Premier League melawan Sheffield United.

Namun performanya malah menuai kritikan. Sebab ia dituding jadi penyebab terciptanya gol dari John Fleck.

1 dari 2

Pilih Smalling Ketimbang Jones

Pilih Smalling Ketimbang Jones
Phil Jones © Coral

Clayton Blackmore mengatakan jika diminta untuk memilih antara Chris Smalling atau Phil Jones, maka ia tahu persis pemain mana yang harus ia pilih. Ia mengaku tak akan memilih Jones karena bek ini dinilainya masih harus banyak belajar banyak hal lagi.

"Jika Anda memberi saya pilihan antara Jones dan Chris Smalling, saya selalu mengambil Smalling," serunya pada Daily Star.

“Jones harus meningkatkan permainannya jika ia ingin tetap di United. Ia harus mulai membuat keputusan yang benar, pada waktu yang tepat," tegasnya.

“Agar adil bagi Jones, ia sebenarnya memberi Anda 100 persen - meskipun mungkin terlalu banyak. Ia perlu belajar membaca permainan dan berada di posisi yang tepat. Masih terlalu sering terjadi tekel di saat-saat terakhir. Saya juga akan menempatkan Smalling di depan Marcos Rojo dan Eric Bailly," cetusnya.

2 dari 2

Bek Utama

Blackmore menambahkan, Smalling pasti akan dipilihnya jadi salah satu bek inti di skuat Manchester United. Sebab ia adalah seorang bek yang berkualitas dan ia mengisyaratkan Smalling punya keunggulan yang tak dimiliki oleh Victor Lindelof.

"Saya pasti akan menahannya di klub. Ia jangkung, ia cepat dan ketika ia yakin ia sebagus siapa pun. Saya pikir itu bukan akhir dari jalan baginya," pujinya.

“Mereka masih belum mendapatkan kombinasi yang tepat saat ini. Victor Lindelof memang oke, tetapi ia tidak cukup dominan di udara yang merupakan hal yang sangat penting," ujarnya.

"Saya pikir Smalling akan menjadi salah satu bek tengah tahun ini bersama dengan Harry Maguire dan Lindelof," cetus Blackmore.

Chris Smalling musim ini sudah bermain sebanyak 13 kali bagi AS Roma dan selalu main 90 menit. Sementara itu Phil Jones baru bermain sebanyak empat kali dan dua kali saja jadi starter.

(daily star)