Harry Maguire Frustrasi Lihat MU yang Mulai Gampang Kebobolan

Serafin Unus Pasi | 2 Desember 2019 16:20
Bek Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah rasa frustrasi diungkapkan oleh Harry Maguire. Bek Manchester United itu tidak senang melihat timnya gampang kebobolan akhir-akhir ini.

Kemarin malam, Manchester United harus bermain imbang melawan Aston Villa. Mereka harus berbagi poin setelah pertandingan di Old Trafford itu berakhir dengan skor 2-2.

Di pekan lalu, gawang United juga kebobolan banyak gol. Mereka harus bermain imbang dengan skor 3-3 saat bertandang ke markas Sheffield United.

Maguire mengaku kecewa melihat gawang timnya bobol lima kali dalam dua laga. "Sebagai seorang bek, statistik itu sungguh membuat frustrasi," ujar Maguire kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Beruntung

Maguire menilai bahwa di dua pertandingan sebelumnya, timnya sebenarnya tidak direpotkan dengan serangan musuh. Namun ia kecewa melihat gawang timnya yang dengan mudah dibobol oleh tim lawan dengan peluang yang terbatas.

"Sebelum ini, gawang kami tidak terlalu banyak kebobolan, namun di dua laga terakhir kami kebobolan lima gol. Para penyerang kami juga mencetak lima gol sehingga kami hanya bisa memenangkan lima poin."

"Situasi ini sangat mencewakan khususnya bagi seorang bek seperti saya dan kami harus memperbaiki hal ini. Namun satu hal yang pelu diketahui, hari ini kami tidak mendapatkan terlalu banyak ancaman, dan seperti yang saya bilang, Jack [Grealish] mencetak gol luar biasa, dan gol kedua mereka datang dari eksekusi bola mati, dan kami ahrus memperbaiki itu."

2 dari 3 halaman

Performa Membaik

Maguire juga menyebutkan bahwa timnya sebenarnya tampil lebih baik di babak kedua. Namun sayang performa itu tidak mampu membuat mereka mengalahkan The Villans.

"Saya merasa bahwa setiap kali kami maju menyerang, kami akan mencetak gol. Kami membuat sejumlah masalah, di mana Anthony [Martial] memiliki peluang yang bagus namun terkadang bolanya tidak mau masuk ke gawang."

"Situasi itu terjadi hari ini, namun seperti yang saya bilang kami bermain buruk di babak pertama. Di babak kedua permainan kami membaik, namun sangat disayangkan kami hanya mendapatkan hasil imbang di Old Trafford." ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertahan

Hasil imbang ini membuat United gagal beranjak di klasemen sementara EPL.

Mereka tetap tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara EPL.

(MUTV)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR