FOLLOW US:


Busquets: Luis Suarez Belum Habis di Barcelona!

08-04-2019 17:20

 | Sergio Busquets

Busquets: Luis Suarez Belum Habis di Barcelona!
Luis Suarez © AFP

Bola.net - Sebuah pembelaan diberikan Sergio Busquets kepada Luis Suarez. Gelandang Barcelona itu menyebut bahwa sang striker masih bisa memberikan banyak kontribusi untuk timnya di masa depan.

Suarez sendiri bisa dikatakan menjadi pemain yang krusial di lini serang Barcelona. Sejak bergabung dari Liverpool, ia secara konsisten menciptakan banyak gol bagi El Blaugrana.

Namun musim ini beredar rumor bahwa Barcelona ingin membeli striker baru. Mereka mulai menyiapkan pengganti Suarez yang dinilai performanya sudah mulai menurun karena dimakan usia.

Namun Busquets percaya bahwa sang striker masih bisa menjadi tumpuan Barcelona untuk beberapa tahun ke depan. "Luis adalah pemain yang penting bagi kami," buka Busquets kepada The Daily Mail.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 2

Kontribusi Besar

Busquets sendiri mengakui bahwa ketajaman Suarez musim ini sedikit menurun daripada musim-musim sebelumnya.

Namun ia menyebut striker Timnas Uruguay masih bisa memberikan dampak yang besar bagi timnya, terutama saat ia tidak membawa bola.

"Dia tidak hanya memberikan berkontribusi bagi tim ini dengan gol-golnya. Dia juga memberikan tekanan kepada lini pertahanan lawan, ia juga mampu menahan bola dan itu memberikan banyak hal bagi kami."

2 dari 2

Rindukan Xavi dan Iniesta

Busquets yang saat ini menjadi sosok senior di skuat Barcelona mengakui bahwa ia merindukan seniornya seperti Xavi dan Andres Iniesta di skuat Barcelona.

"Tentu saja saya merindukan mereka. Mereka adalah pemain yang sangat langka dan saya menghabiskan banyak waktu saya bersama mereka."

"Keduanya saling melengkapi satu sama lain dan kami semua merupakan lulusan dari La Masia, sehingga segalanya menjadi lebih spesial." tandasnya.